800 Juta Diserahkan Linda Megawati Kepada Pelaku IKM

Sumedang,eljabar.com —  Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Daerah Pemilihan Sumedang, Majalengka dan Subang (SMS), Linda Megawati memberikan bantuan fasilitas mesin peralatan Industri Kecil Menengah (IKM) di Ruang Rapat Kantor Dinas  Industri dan  Perdagangan Kabupaten Sumedang.

 

Menurut Kepala Dinas Industri dan Perdagangan Kabupaten Sumedang, Dadang Sukma, penyerahan alat tersebut sebagai bagian dari upaya penumbuhan dan pengembangan Wira Usaha Baru (WUB) IKM di Jawa Barat Tahun Anggaran 2018 senilai 800 juta.IMG-20181006-WA0016

 

“Bantuan meliputi alat pembuatan makanan ringan berupa mixer, alat pertanian berupa roaster pemecah kopi, alat konveksi berupa mesin jahit. Alat-alat tersebut diberikan kepada kelompok WUB melalui verifikasi yang cukup ketat,” kata Dadang Sukma di Kantor Dinas Industri dan Perdagangan Kabupaten Sumedang, Jumat, 5 Oktober 2018.

 

Dadang juga menyebutkan usaha kecil memiliki potensi yang sangat luar biasa dan berpotensi ekonomi. Sehingga menurutnya sangat perlu adanya penanganan yang sistematis, terukur dan terstruktur. Ditunjang juga dengan kebijakan anggaran yang memadai sehingga pelaku usaha mampu bersaing dan berdaya.

 

Dirinya mengajak pelaku usaha untuk terus menerus berinovasi dalam usahanya dan meminta para Wakil Rakyat di Senayan untuk terus berkontribusi secara simultan dan berkelanjutan untuk pembangunan, khususnya pembangunan ekonomi di Sumedang.

 

”Kelompok akan dibentuk koperasi untuk lebih menunjang sarana prasarana dan menunjang dalam sistem manajemen kebersamaan atau rasa gotong royong. Peralatan mahal jangan sampai disia siakan,” tegas dia.

 

Sementara itu dihadapan Perwakilan dari Kementrian Perindustrian Dirjen Industri Kecil dan Menengah, Kelompok Penerima dan Pejabat di lingkan Indag Sumedang, Linda Megawati berharap agar alat yang diberikan dimanfaatkan dengan baik.

 

“Agar dapat memanfaatkan semaksimal mungkin alat-alat bantu ini, juga sektor usaha dapat lebih meningkat baik kuantitas maupun kualitasnya. Sumedang potensi usaha sangat banyak tinggal bagaimana melakukan inovasi, karya agar usaha tersebut mampu survive dan terus meningkat ucapnya,” tandasnya.(abas)

Categories: Regional