Porda Ke XIII Jawa Barat, 206 Atlet Siap Banggakan Kabupaten Sumedang

SUMEDANG, eljabar.com — Masih kurangnya dukungan khususnya dalam hal ketersediaan sarana dan prasarana seperti tempat latihan yang representatif untuk para atlet di Kabupaten Sumedang, tidak menjadi kendala bagi para atlet kontingen Sumedang untuk tidak meraih prestasi optimal pada gelaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) ke XIII Jawa Barat Tahun 2018 yang diselenggarakan di Kab. Bogor.

photostudio_1538872301631Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan yang juga selaku Ketua Kontingen Kab. Sumedang pada Porda kali ini, yang ditemui selepas dirinya bersama Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir hadir dalam acara pembukaan Porda ke XIII Jawa Barat Tahun 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab. Bogor, Sabtu (6/10/2018), malam.

Dijelaskan Wakil Bupati, memang hingga kini anggaran pada bidang keolahragaan masih kurang.

Kendati demikian, dirinya berharap hal tersebut tidak mempengaruhi terhadap prestasi para atlet yang berlaga pada ajang Porda kali ini.

“Dengan segala kondisi yang ada sampai dengan saat ini, yaitu baik dalam hal anggaran maupun tempat latihan guna mendukung prestasi atlet kita, namun kita akan mencoba mengoptimalkan semuanya sehingga atlet sumedang dapat berbicara banyak pada ajang porda kali ini,” harapnya.

Selaku ketua kontingen, lanjut Wabup, dirinya optimis atlet-atlet Sumedang yang berlaga di Porda ke XIII Jawa Barat dapat menorehkan prestasi yang membanggakan bagi masyarakat Sumedang.

“Minimalnya prestasi yang kita raih dapat meningkat dari keikutsertaan Porda sebelumnya, walaupun kita juga tetap akan berjuang untuk bisa masuk minimal 5 besar di Jawa Barat,” tandasnya.

Pada gelaran Porda kali ini, kontingen Kab. Sumedang akan mengikuti sebanyak 27 Cabang Olahraga, dan mengirimkan sebanyak 206 atlet dengan jumlah total official Cabor sebanyak 78 orang.

“Sampai dengan 6 Oktober hari ini, kontingen Porda Kab. Sumedang memang telah berhasil meraih sembilan medali, terdiri dari 3 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu, mohon doanya saja dari seluruh masyarakat Sumedang,” tutup Wabup.

Terkait acara pembukaan Porda ke XIII Jawa Barat Tahun 2018 saat itu, acara dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dengan terlebih dahulu menyaksikan berbagai tampilan kesenian daerah guna menyemarakkan acara pembukaan saat itu.

Kegiatan itu sendiri akan berlangsung mulai tanggal 6 sampai dengan 15 Oktober mendatang, walaupun memang sudah ada beberapa pertandingan yang telah lebih dahulu dilaksanakan. (Abas)

Categories: Olahraga