Agus Muslim: Tinjau Ulang Sanksi, Jiwa Raga Kami untuk Persib

SUMEDANG,- Ketua Persatuan Sepakboka Sumedang (Perses Sumedang) Agus Muslim angkat bicara terkait nasib Persib Bandung yang saat ini tengah diberondong sejunkah sanksi akibat buntut dari kasus tewasnya suporter Persija Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut Agus, Persib bagi warga Sumedang bukan hanya sekedar sebuah klub sepakbola. Persib adalah panutan, idola dan ruh persepakbolaan Sumedang hingga Jawa Barat.

“Bobotoh atau fans dengan berbagai macam kelompok dan dinamikanya adalah darah bagi Persib itu sendiri. Persib adalah jiwa raga kami. Di klub yang saya bina (Perses Sumedang, red), hampir semua pemain bercita-cita ingin jadi pemain Persib, sisanya mungkin ingin pemain nasional,” kata dia.

Menurutnya, kebesaran nama Persib baginya telah mengalahkan pamor tim nasional Indonesia.

“Sebagai pembina mimpi pun saya tidak akan pernah untuk bisa menyaingi Persib. Tetapi, sebuah kehormatan dan kebanggaan jika ada pemain kami yang bisa berkostum Persib,” ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya mohon kepada PSSI agar lebih bijak dan meninjau kembali sanksi yang menjerat Persib, khususnya yang berkaitan dengan supporter.

“Saat ini kami hanya bisa berdoa. Harapan kami semua untukmu Persib,” pungkas Agus.

Abas

Categories: Olahraga