1000 Personil Gabungan Disiagakan Amankan Multaqo Ulama Internasional Ke-12

SUMEDANG, eljabar.com — Upaya mengamankan acara Multaqo Ulama Internasional Ke-12 Tahun 1440 H / 2018 M di Pondok Pesantren Internasional Terpaduerpadu Asy-Syifaa wal Mahmuudyyah di Dusun Simpang Rt 04/01 Desa Haurngombong Kecamatan Pamulihan, 1000 personil gabungan TNI-Polri disiagakan.

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo sebagai penanggungjawab pengamanan mengatakan, pengamanan dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada para peserta Multaqo Ulama Internasional Ke-12 Tahun itu.

“Dari jumlah 1000 personil gabungan TNI-Polri juga akan diback up dari Polda Jawa Barat,” ujar Kapolres melalui pesan singkat kepada Eljabar.com .

Kapolres menyebutkan, petugas akan disiagakan dimulai hari besok (sekarang red).

“Kami akan berusaha memberikan pengamanan yang maksimal agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Ia pun berharap, semoga pelaksanaan Multaqo Ulama Internasional Ke-12 Tahun 1440 H / 2018 M di Pondok Pesantren Internasional Terpaduerpadu Asy-Syifaa wal Mahmuudyyah bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan.

Perlu diketahui, rencananya Multaqo Ulama tersebut akan dihadiri 2000 ulama dengan rincian 1 ribu Ulama dari wilayah Jawa Barat, 1 ribu orang Ulama dari luar wilayah Jawa Barat se-Indonesia dan perwakilan Ulama berbagai penjuru dunia.

Acara Multaqo Ulama Internasional Ke-12 diselenggarakan oleh Majlis Muwasholah Baena Ulama Almuslimin. Sebagai narasumber pada acara tersebut adalah Yang Mulia Al Alim Al ‘Allaamah Adda’I IlALLAH Al Habib Umar Bin Muhammad Bin Salim Bin Hafidz (Rektor Pusat Studi Islam Darul Musthofa Tarim Yaman). (Abas)

Categories: TNI / POLRI