Antusiasme Siswa SMU Tunas Luhur Probolinggo Terhadap IPDN

SUMEDANG, eljabar.com — SMU Tunas Luhur Probolinggo Jawa Timur hadir mengunjungi IPDN pada hari Jumat (12/10/2018). Kehadiran rombongan SMU ini disambut langsung oleh Kepala Bagian Kepegawaian Dedy Suhendi, S.Sos., M.Si di Aula Grha Wyta Praja Kampus IPDN Jatinangor. SMU Tunas Luhur sendiri mengikutsertakan 101 siswa kelas XI dan 6 orang guru pendamping. Kepala sekolah SMU Tunas Luhur, Muhammad Rudi Hartono, S.Pd memimpin kehadiran rombongan ini.

Selain menampilkan selayang pandang IPDN, Kabag Kepegawaian pun menyampaikan beberapa informasi penting mengenai IPDN. Tata cara atau proses seleksi penerimaan calon praja, bagaimana siklus kehidupan praja di IPDN, fakultas-fakultas dan program studi yang ada di IPDN dan beberapa informasi penting lainnya disampaikan secara gamblang oleh Kabag Kepegawaian IPDN. Setelah itu diberikan pula sesi tanya jawab untuk mengurangi rasa penasaran siswa/i SMU Tunas Luhur terhadap IPDN. Setelah selesai melakukan sesi tanya jawab, rombongan SMU ini pun ditemani berkeliling Kampus IPDN untuk melihat secara langsung sarana dan prasarana yang ada disini.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan atas penerimaan pihak IPDN kepada kami. Ini merupakan harapan dan keinginan putra-putri kami untuk melakukan study tour ke kampus IPDN, kami pihak sekolah berusaha untuk memfasilitasi mereka dengan harapan besar ada siswa kami yang nyantol masuk disini. Semoga juga dengan kegiatan ini mereka dapat termotivasi untuk mempersiapkan diri agar dapat masuk ke IPDN”, ujar Kepala Sekola SMU Tunas Luhur. (Abas)

Categories: Pendidikan