You are here: Home » Megapolitan » Kabupaten Karawang » Bantuan Bagi Korban Bencana Alam di Karawang

Bantuan Bagi Korban Bencana Alam di Karawang 

bantuan-bagi-korban-bencana-alam-di-karawangKARAWANG,eljabar.com — -Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang sebagai badan yang menangani permasalahan dan persiapan dalam menghadapi bencana alam di Kabupaten Karawang, menyerahkan santunan kepada korban bencana alam di Kabupaten Karawang periode Juli-Oktober 2016 bertempat di loby Gedung Singaperbangsa pada Kamis (29/12).

Bantuan dana tersebut secara simbolis diberikan oleh Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana didampingi oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Karawang Teddy Rusfendi dan Kepala BPBD Kabupaten Karawang Asep Suhendar.

Pemberian bantuan dana ini masing-masing akan diberikan sesuai dengan kerusakan yang dialami para korban yakni, untuk rusak berat mendapatkan bantuan sebesar Rp. 3.500.00, rusak sedang Rp. 2.000.000 dan korban meninggal mendapatkan bantuan dana sebesar Rp. 3.500.000.

Menurut laporan dari Ketua BPBD Kabupaten Karawang Asep Suhendar, pemberian bantuan ini selanjutnya akan diserahkan secara langsung kepada para korban bencana tanpa perantara apapun.

Selain itu, Asep Suhendar juga menyampaikan bahwa jumlah korban bencana yang mendapatkan bantuan tersebut sebanyak 52 orang yang terdiri dari 4 desa di 3 kecamatan, yaitu Desa Cemara Jaya di Kecamatan Cibuaya, Desa Tamanmekar di Kecamatan Pangkalan, Kelurahan Nagasari di Kecamatan Karawang Barat dan Kelurahan Tunggakjati di Kecamatan Karawang Barat. (and/hm/r01)

9,622 total views, 1 views today