You are here: Home » Priangan Timur » Kabupaten Garut » Basarnas Bandung Cari Dua Orang Tenggelam

Basarnas Bandung Cari Dua Orang Tenggelam 

photostudio_1503454567170Garut,eljabar.com —Di dUga karena tidak bisa berenang dua orang pekerja bangunan tenggelam di sungai Cimanuk bawah jembatan Kampung Maktal RT 04 RW 13 Kelurahan Paminggir Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut, kejadian sekira pukul 17.00 WIB, Selasa (22/8).

Kejadian berawal ketika dua orang korban bersama tiga rekannya berenang bersama, saat itu kedua korban loncat berenang lebih dulu ketika sedang berenang korban tiba-tiba meminta tolong dan tertarik kedalam sungai sehingga rekan korban tidak sempat menolongnya.

Hingga saat ini kedua korban belum muncul kepermukaan sungai dan diduga meninggal dunia. Kepala Kantor SAR Bandung, S.Riyadi.S.Sos.M.M didampingi Humas dan Protokol Joshua saat dikonfirmasi membenarkan kejadin itu. Bahkan tim Basarnas pada saat kejadian langsung mendatangi lokasi.

Dari data dan idetitas korban adalah Fajar Hoirul Dwi asta, 18 tahun, buruh bangunan, alamat Kampung Cipanawar Desa Cempaka Mekar Kecamatan Padalarang Bandung sedangkan korban lainya Riki, 19 tahun, Buruh bangunan, alamat Kampung Nyondol  RT 04 RW 08 Desa Cempaka Mekar Kecamatan Padalarang Bandung

Sedangkan saksi yang ada saat kejadian adalah teman korban bernama Frebi M. Agustin, 22 tahun, buruh bangunan, alamat Cilame RT 04 R W 08 Desa Cempaka Mekar Kecamatan Padalarang Bandung, Yogi Hasanudin, 18 tahun, buruh bangunan, Kp. Tagok apu RT 02 Rw 16 Desa Tagok Apu Kecamatan Padalarang Bandung dan Rudi, 17 tahun, buruh bangunan, kp. Pasir Ageng Rt. 01 Rw. 15 desa Tagok apu Kec. Padalarang Bandung.

“Korban dan saksi berada di sungai Cimanuk itu karena sedang melaksanakan pekerjaan dalam membangun kirmir sungai Cimanuk,”terang Riyadi.

Pada hari kedua Rabu (23/8) tim SAR Gabungan kembali melakukan pencarian terhadap dua orang yang hilang di sungai Cimanuk. Sedangkan pembagian tim dibagi menjadi tiga, tim satu ang bertugas di Lokasi terjadi nya kejadian, tim dua bertugas susur sungai dan tim tiga bertugas menjaga di pintu pintu air/ tempat yang di curigai (leweung).

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang melihat proses pencarian untuk tidak terlalu dekat dengan pinggir sungai dan mengutamakan keselamatan agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan,”jelasnya.

Selain itu masyarakat yang melihat dari atas jembatan membuat arus lalu lintas macet, kita jaga ketertiban sama-sama.(Ab,Ar,kk)

1,980 total views, 2 views today