You are here: Home » Priangan » Kabupaten Bandung Barat » Basarnas Kansar Bandung Berhasil Temukan Korban Tenggelam Di Curug Malela

Basarnas Kansar Bandung Berhasil Temukan Korban Tenggelam Di Curug Malela 

photostudio_1504413465880Kab. BANDUNG BARAT, elJABAR – Hari kedua pencarian korban tenggelam di Curug Malela Gunung Halu Kab Bandung Barat, Basarnas Jawa Barat Kantor SAR Bandung berhasil

menemukan korban yang bernama Agus Wisnu (20) bin Ibin warga Kp. Genggong Desa. Sukamanah Kec. Rongga Kab. Bandung Barat, korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia, Minggu (03/09/2017)

Informasi yang dihimpun elJABAR.com, jenazah korban dibawa ke rumah duka di Kp. Genggong Desa. Sukamanah Kec. Rongga Kab. Bandung Barat.

Kepala Basarnas Jawa Barat, S. Riyadi di dampingi Humas Basarnas Jawa Barat Joshua Banjarnahor, menuturkan, dengan telah ditemukannya korban maka pada TW 0903 0900 G ops SAR dinyatakan selesai dan ditutup, unsur SAR kembali ke kesatuan masing-masing.

Ditambahkan S. Riyadi, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati bila berwisata atau bermain di sekitaran  Curug Malela, “ kita tau sebelum sebelumnya di Curug ini sudah beberapa kali memakan korban, sehinga masyarakat diharapkan lebih waspada, berhati hati ditambah dengan kesiapan aparat desa bila mana terjadi musibah orang tenggelam, dapat membantu, “ seiring dengan program kerja Basarnas Jawa Barat dimana membentuk RW Siaga SAR, gunanya yaitu bila sewaktu-waktu terjadi musibah di wilayah RW tersebut, menurut S. Riyadi,  perangkat Desa ataupun RW yang sudah dilatih dapat menolong orang yang terkena musibah tersebut.“ Tegasnya.(kiki)

4,393 total views, 3 views today