You are here: Home » Priangan Barat » Kabupaten Cianjur » Brigth Gas Meledak, Pimpinan Ponpes dan 6 Lainnya Luka Bakar

Brigth Gas Meledak, Pimpinan Ponpes dan 6 Lainnya Luka Bakar 

gas_meledak_di_cinajurCIANJUR, eljabar.com — Warga Kp. Cikupa, RT 06/01, Desa, Kemang, Kec. Haurwangi, Kab. Cianjur, Jawa Barat dikagetkan dengan suara ledakan. Sumber ledakan tersebut berasal dari dapur rumah milik H. Sodikin. Penyebabnya ialah tabung gas 5,5 kg jenis brigth gas.

Bright gas meledak pada Rabu, 28 Desember 2016 sekira pukul 07:00 Wib. Akibat peristiwa itu, H. Sodikin (45) yang merupakan pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul-Huda mengalami luka bakar di sekujur tubuh.

Selain itu, ledakan tabung gas ini juga melukai 6 orang lainnya, termasuk Hj. Ade Karyati (40) isteri H. Sodikin yang sedang berada di tempat kejadian perkara.

Sementara 5 korban lainnya yakni Ketua RW 02 Udin (40) yang mengalami luka bakar pada bagian wajah dan tangan, Rizwan (3.5 tahun), putra Ketua RW 02 mengalami luka bakar pada bagian wajah, tangan dan kaki, Khoerudin (40) mengalami luka bakar pada bagian tangan, Neneng (7 tahun) putri Khoerudin, mengalami luka bakar pada bagian wajah, dan Cacang (52) warga Kp. Sawah Jeruk RT 02/02 Desa Kemang Kec. Bojongpicung.

“Kejadian tersebut bermula ketika korban sedang memasak mempersiapkan acara Aqiqah dari Cacang. Diduga terjadi kebocoran pada gas 5,5 Kg kemudian api yang berasal dari tungku menyambar gas yang sudah bocor di sekitar ruangan dapur. Para korban mengalami luka bakar. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Cianjur untuk mendapatkan perawatan medis,” terang Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Yusri Yunus. (BH)

4,773 total views, 1 views today