You are here: Home » Cirebonan » Bupati Cirebon Berikan Arahan Kepada Pelajar Sman 1 Sumber

Bupati Cirebon Berikan Arahan Kepada Pelajar Sman 1 Sumber 

BUPATI CIREBON BERIKAN ARAHAN KEPADA PELAJAR SMAN 1 SUMBERSumber, Cirebon, eljabar.com — Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM.,M.Si memberikan arahan kepada para Pelajar SMAN 1 Sumber, Senin pagi (22/02/2016) dalam upacara  yang diikuti seluruh siswa-siswi dan para  pengajar SMAN 1 Sumber.

Dalam sambutannya, Bupati Cirebon menyampaikan bahwa selaku Bupati beliau ingin mengetahui secara nyata dan fakta di lapangan, bagaimana tentang kegiatan belajar mengajar bagi siswa-siswi khususnya SMAN 1 Sumber.

Sebagaimana kita dengarkan secara seksama  dan bersama-sama bahwa ada janji siswa dan ikrar pelajar yang artinya janji siswa dan ikrar pelajar itu sangat penting untuk dicermati dan dipedomani bagi siswa dan siswi karena kesemuanya ini adalah hal sangat bagus, sangat bermakna dan sangat penting untuk kita jadikan sebagai acuan.

Kalau kita semua sadari sebagai siswa-siswi tentunya akan betul-betul apa yang tadi sudah di ikrarkan, baik sebagai ikrar pelajar maupun janji siswa-siswi, tentunya kita dalam melakukan suatu kegiatan khususnya bagi siswa-siswi tidak akan keluar dari apa yang tidak kita inginkan.

Oleh karena itu, selaku Bupati Cirebon yang utama dan pertama kepada adik-adik siswa-siswi harus betul-betul mencermati, bukan hanya bisa mengucapkan tetapi harus betul-betul menghayati isi dari pada ikrar dan janji siswa itu sendiri. Kalau kita semua menyadari, Insya Allah segala kegiatan apapun dalam bentuk apapun kalian semua pasti bergerak sesuai dengan norma-norma yang telah diatur.

Bupati mengatakan sekarang ini kita sudah banyak menghadapi suatu permasalahan, khususnya tadi juga telah dibacakan dalam ikrar pelajar bahwa kita jangan sampai terlibat kelompok gang motor, kita juga jangan sampai melakukan kegiatan-kegiatan penggunaan narkoba atau barang narkotika lainnya yang dilarang oleh bangsa dan Negara.

Kita sadari sebagai siswa-siswi banyak sekali pengaruh yang dihadapi, kalau kita sendiri tidak sadar, kita sendiri tidak patuh tentunya semua akan berdampak pada diri kalian. Bupati selaku orang tua, baik guru maupun orang tua kalian yang di rumah hanya bisa memberikan arahan, hanya bisa memberikan pedoman, tetapi yang paling utama adalah dari kalian sendiri. Masa depan ditangan kalian sendiri, bukan ditangan orang tua atau para guru. Para orang tua dan guru hanya memberikan suatu pedoman, memberikan suatu pandangan tentang bagaimana hidup dan kehidupan untuk menyongsong hari depan, masa depan kalian ditangan sendiri.

Oleh karena itu, pada kesempatan yang sangat baik  ini, Bupati Cirebon menghimbau kepada seluruh siswa dan siswi apa yang tadi sudah kalian katakan, kalian ucapkan sebagai janji dan ikrar sebagai pelajar tentunya harus benar-benar dilaksanakan.

Sekali lagi Bupati meminta jangan hanya mampu bisa diucapkan, tetapi harus  benar-bwnar dihayati dan diimplementasikan sebagai pedoman hidup kalian. Jika kalian semua mampu dan melaksanakan, Insya Allah kedepan apa yang sudah kalian cita-citakan akan terwujud di kemudian hari.

Dan kalian sendiri akan kecewa apabila kalian tidak melaksnakan apa yang sudah diikrarkan dan sudah dijanjikan dan berakibat pada diri kalian sendiri dan pada saat nanti cita-cita kalian kandas, tidak diperoleh karena ditengah jalan mungkin diantara kalian ada yang terlibat narkoba, terlibat geng motor atau terlibat perbuatan-perbuatan yang tidak diinginkan baik oleh norma agama maupun norma kenegaraan. Oleh karena itu sekali lagi, selaku orang tua kalian, selaku bapak kalian dan selaku Bupati Cirebon tentunya saya mempunyai tanggung jawab secara moral, kepada kalian semua harus bisa dan mampu menjunjung tinggi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya masyarakat Kabupaten Cirebon.

Dalam acara tersebut Bupati Cirebon juga memberikan bingkisan kepada para siswa dan siswi yang berprestasi.

Upacara itu dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon Drs. H. Asdullah, MM, Camat Sumber Carsono, AP.,MM, Kepala Sekolah SMA 1 Sumber H. Kosnadi A, S.Pd. dan Muspika Kecamatan Sumber.(hm/r11)

 

350 total views, 1 views today