You are here: Home » Nusantara » Dampak Hujan Disertai angin Kencang di Wiliyah Istimewa Yogyakarta

Dampak Hujan Disertai angin Kencang di Wiliyah Istimewa Yogyakarta 

photostudio_1515552812365

Yogya, eljabar.com — Hujan disertai angin terjadi pada siang tadi, diawali dengan adanya informasi Peringatan Dini Cuaca DIY dari BMKG pada pukul 12:53 WIB. Yang kemudian disusul dengan update Peringatan Dini Cuaca DIY sebanyak dua kali (pukul 14:49 dan 16:58). Berdampak cukup merata di sebagian besar wilayah DIY.

Dari Gunung Kidul tercatat 29 kejadian pohon tumbang, 27 titik terjadi Di Kecamatan Playen dan 2 titik Di Wonosari. Berdampak pada 9 titik jalan dengan akses jalan terganggu, 16 hunian terdampak, 6 kandang ternak rusak, atap Bangunan Gedung TK 1 Maret rusak, pagar SD N Ngunut rusak tertimpa pohon dan atap bangunan balai Desa Ngunut rusak.

Sedangkan dari Kabupaten Kulonprogo tercatat satu kejadian di Kemiri RT 3 RW 2 Kaliagung, Sentolo, Kulonprogo. Hal ini berdampak pada rumah milik Ibu Aneh yang keseluruhan dari kayu roboh total walaupun sebagian kayu juga sudah lapuk sebelumnya dan rumah dalam keadaan kosong karena tinggal di rumah anaknya. Kejadian ini terjadi pukul 17.00 WIB.

Untuk Kabupaten Sleman terpantau satu pohon tumbang menimpa atap rumah dengan kerusakan 4 lembar asbes. Kejadian ini terjadi pada pukul 16.15 WIB, dengan pemilik rumah Bapak Saryono untuk penanganan akan dilanjutkan besok karena sudah gelap dan tidak memungkinkan.(ta)

1,938 total views, 1 views today