You are here: Home » Nusantara » Danpussenarmed: Perwira Siswa dapat Menghayati dan Mengamalkan Motto “Modern, Cerdas dan Tangguh”

Danpussenarmed: Perwira Siswa dapat Menghayati dan Mengamalkan Motto “Modern, Cerdas dan Tangguh” 

35 Siswa Perwira abit Diktukpa dan Diktukpasus diterima oleh Dirbinum Pussenarmed (3)CIMAHI, eljabar.com – Setelah melaksanakan Upacara Pembukaan Pendidikan Dikcabpa, sebanyak 35 Siswa Perwira abit Diktukpa dan Diktukpasus diterima oleh Dirbinum Pussenarmed Kolonel Arm Aang Gunawan, S.Sos., dalam upacara tradisi korps di aula Mapussenarmed, Kamis (4/1/2018).

Dalam amanat Danpussenarmed Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P., M.Tr (Han)., yang dibacakan Dirbinum menyampaikan bahwa untuk mengawali karier sebagai seorang perwira Artileri Medan TNI angkatan darat, yang akan bertugas di satuan jajaran Artileri Medan, tuntutan yang pertama harus di jawab adalah kemampuan kepemimpinan 35 Siswa Perwira abit Diktukpa dan Diktukpasus diterima oleh Dirbinum Pussenarmed (2)lapangan yang baik serta didukung kemampuan penguasaan teknis kecabangan Armed yang mumpuni dan dapat diandalkan. Dasar-dasar keperwiraan yang telah ditanamkan hendaknya dimantapkan dan dilengkapi dengan ilmu pengetahuan serta keterampilan dasar kecabangan Artileri Medan melalui pendidikan kecabangan perwira yang para perwira siswa tempuh di almamater Pusat Pendidikan Artileri Medan.

35 Siswa Perwira abit Diktukpa dan Diktukpasus diterima oleh Dirbinum Pussenarmed (1)Danpussen berharap, selaku perwira Artileri Medan, diharapkan para perwira siswa dapat menghayati dan mengamalkan motto yang selalu dibanggakan prajurit Armed TNI AD yang modern, cerdas dan tangguh.  Modern mengandung arti prajurit Armed yang berkarakter maju dan selalu dapat menyesuaikan dengan perkembangan situasi serta menguasai teknologi. Cerdas prajurit Armed harus mampu membuat keputusan dengan bijak, cepat dan teliti. Tangguh prajurit Armed memiliki fisik prima, mampu menghadapi segala tantangan.

Diakhir amanatnya Danpussen memberikan penekanan kepada perwira siswa selain bertaqwa kepada Tuhan Yang maha Esa dan menjaga teguh kode etik perwira yaitu “BUDHI BHAKTI WIRA UTAMA”., para perwira siswa juga diminta untuk tumbuhkan kehormatan dan kebanggaan terhadap korps Artileri Medan demi kejayaan dan kebesaran korps Artileri Medan dan yang terakhir siapkan pikiran, mental dan fisik para perwira sekalian untuk mengikuti pendidikan dasar kecabangan Artileri Medan. (red/Penpussenarmed)

2,379 total views, 1 views today