You are here: Home » Jawa Barat » Densus 88 Mabes Polri Geledah Rumah Terduga Teroris Di Cianjur

Densus 88 Mabes Polri Geledah Rumah Terduga Teroris Di Cianjur 

 

photostudio_1498116977275Cianjur,elJABAR.com – Densus Anti teror Mabes Polri geledah  rumah terduga teroris yang sebelumnya pada Rabu (21/06/2017) kemarin, kedua terduga telah diamankan. 

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus kepada elJABAR.com mengatakan penggeledahan tersebut dilakukan di rumah kontrakan yang dihuni oleh terduga teroris AS alias AJ di Rancagoong no 15 Rt 02/4 Desa Rancagoong Kecamatan Cilaku Cianjur dan kontrakan yang dihuni terduga RKR alias RK di Rancagoong RT 02/04 Desa Rancagoong Kecamatan Cilaku Cianjur, sekitar pukul 11.00 WIB, Kamis (22/06 2017)

“Keduanya sudah diamankan kemarin, hari ini penggeledahan rumahnya,”kata Yusri.

Yusri menuturkan, dalam penggeledahan tersebut pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa beberapa handphone, flashdisck, note book, dompet dan ATM.

“Selain itu kita juga berhasil mengamankan beberapa senjata tajam seperti pisau kerambit, gunting, tas selempang dan sejumlah Uang Tunai milik RKR sebesar Rp. 3.451.700, jugal Uang Tunai milik  AS sebesar Rp. 582.000,” kata dia.

Lanjut Yusri,Menurut dia, usai melakukan penggeladahan, pihaknya juga tetap melakukan pemantauan terhadap rumah kedua terduga teroris tersebut.

Saat ditanya mengenai kedua terduga teroris tersebut terkait teror bom, dirinya menegaskan belum mengetahui mereka dari jaringan mana dan terkait apa yang pasti pihaknya ikut memback up Tim Densus 88 Mabes Polri.

“Kita belum tau, mereka ini terkait apa yang pasti sudah diamankan dan merupakan target Tim Densus,” tandasnya.

Menurut informasi yang dihimpun elJABAR.com dari Mapolda Jabar, kedua rumah terduga teroris tersebut telah diberi garis polisi (police line). Kedua terduga telah dibawa oleh Tim Densus, guna pengembangan dan proses lidik lebih lanjut,“(k)

1,231 total views, 1 views today