You are here: Home » Priangan » Kabupaten Bandung » Di Ibun, Guru Pemula Antusias Jalani Bimbingan PIGP

Di Ibun, Guru Pemula Antusias Jalani Bimbingan PIGP 

photostudio_1515510419445

KAB. BANDUNG, eljabar.com — Sebanyak 11 guru pemula Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Jabar nampak serius menjalani pembimbingan tentang Program Induksi Guru Pemula (PIGP) di ruang kelas SDN Dukuh 02, Selasa 9 Januari 2018.
Kepala UPT Kec. Ibun Drs.Tresna Budi Sukmana, M.M saat dikonfirmasi di ruang dinasnya seusai membuka PIGP mengatakan, bimbingan PGIP bertujuan untuk profesionalisme bagi mereka dalam pembelajaran.
“Setelah mengikuti PGIP, guru mendapat sertifikat yang dapat digunakan kelengkapan dikala mengajukan kenaikan pengkat,” jelasnya.
Tresna menyebutkan, kesebelas guru pemula yang mengikuti PGIP ini berasal dari 11 sekolah. Sedangkan pemberi materi diisi lima orang pengawas SD. Yakni, Elon Muslihat, S.Pd., Witarsa, S.Pd., Entin Rohayati, S.Pd., MM., Isak Somantri F. S.Pd, MM., H. Maman Komarudin, S.Pd. Pemateri merupakan kepala SDN, pengawas dan guru senior.
“Sementara itu, selama ini kondisi di Kec. Ibun sebanyak 50 SDN dalam melaksanakan kegiatan belajar menganjar (KBM) berjalan aman dan kondusif,” tutur Tresna Budi.
Sejumlah guru pemula mengaku senang dapat mengikuti PGIP dari pengawas, kepala SDN dan guru senior. Tak kalah berharga, arahan dari Kepala UPT Ibun Tresna Budi pun sangat berharga dalam menambah ilmu.
“Seluruh materi yang disampaikan sangat dimengerti dan bermafaat guna diterapkan di sekolah kala melaksanakan KBM sesuai kurikulum serta manfaat juga di tengah-tengah masyarakat,” ucap seorang guru, diiyakan yang lainnya. (A56)

2,253 total views, 1 views today