You are here: Home » tajuk » Dihari yang Fitri, Abas Menyesali segala Kesalahannya

Dihari yang Fitri, Abas Menyesali segala Kesalahannya 

photostudio_1498446633572SUMEDANG, eljabar.com — Wartawan Senior Nanang atau yang lebih populer disapa Ua Abas, Sabtu malam (24/06/2017) menyatakan permohonan maaf secara terbuka kepada seluruh masyarakat Jawa Barat, khususnya yang selama ini sering berkomunikasi. Bagi Ua Abas, komunikasi itu bisa melalui tatap muka maupun tulisan di medsos dan telepon.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Minal ‘Aidin wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin. Momen lebaran harus dimanfaatkan dengan baik untuk menyambung kembali tali silaturahmi yang terputus dan saling memaafkan antarsesama muslim,” ungkap Ua Abas setelah dirinya melihat pengumuman resmi Hilal oleh Kementerian Agama RI, Sabtu petang.

Pria dengan khas kepala botak tapi sedikit gagah itu mengakui, selama hidupnya dalam setahun terakhir ia banyak melakukan perbuatan dan ucapan yang diduga akan menyinggung rekan dan masyarakat Jabar lainnya.

“Kita tentunya sebagai manusia tidak luput dari khilaf dan dosa. Maka pada Idul Fitri ini kita harus membuka hati untuk saling memaafkan,” ungkap jurnalis Patroli  ini di sela-sela Mantau Arus Mudik di kawasan Kahatek.

Kesalahan yang dimaksud terutama kepada orang tua, sanak saudara, kerabat, dan handai taulan atas tutur kata dan perbuatan yang kurang menyenangkan. Banyak kesalahan yang disengaja maupun tidak disadari.

“Rekan di kantor, atasan, sejawat, para manajer, reporter, juru kamera, editor, presenter, hingga para produser dan tukang sasapu. Sementara di luar sana, banyak rekan media, narasumber, klien iklan, informan, seluruh masyarakat berbagai stakeholder, saya memohon dimaafkan segala khilaf,” tandas Ua sambil mengusap pipinya yang berlinang air mata tanda penyesalan.

Ia berjanji untuk berusaha berbuat baik setelah dirinya mendapat tempaan di bulan suci ramadan. Bulan yang penuh berkah dimana alquran diturunkan dan memiliki satu malam bertabur berkah (Lailatuh Qodar).

“Seluruh kesalahan dan kekhilafan kawan-kawan pun, sudah saya maafkan sebelum saya meminta maaf kepada semuanya,” pungkas Ua Abas sambil merokok dan melanjutkan aktivitasnya sebagai kuli tinta. (red)

3,915 total views, 1 views today