You are here: Home » Jawa Barat » Ekonomi Kerakyatan Bukan Ekonomi Kelas Kecil

Ekonomi Kerakyatan Bukan Ekonomi Kelas Kecil 

Jpeg

Jpeg

KOTA BEKASI,eljabar.com  — Ekonomi kerakyatan jangan diartikan ekonomi kelas kecil atau mikro. Pengertian ekonomi kerakyatan adalah ekonomi yang dikuasai dan dikelola rakyat untuk kesejahteraannya.

Hal itu diungkapkan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dalam peringatan hari Koperasi ke-69 tingkat Jawa Barat di Kota Bekasi, Selasa (2/8).

“Jika ada yang masih berasumsi bahwa ekonomi kerakyatan itu adalah skala kecil, itu salah. Ekonomi kerakyatan dasarnya adalah pengelolaan ada di tangan rakyat” jelasnya.

Aher mencontohkan, jika ada sejuta hektar lahan dan dikelaola sebagian besar oleh rakyat dan sebagian kecil oleh perusahaan dengan kerjasama, itulah ekonomi kerakyatan.

“Rakyat mengelola lahan lebih besar dari perusahaan, namun keduanya bekerjasama, sehingga rakyat banyak diuntungkan dan sejahtera” katanya.

Peringatan hari Koperasi ke-69 tingkat Jabar ini sekaligus menggelar produk unggulan dan Jabar Asean Cooperative Summit 2016, yang dihadiri perwakilan pengurus koperasi beberapa negara Asean dan Asia Pasifik.

347 total views, 1 views today