You are here: Home » Priangan Timur » Kabupaten Pangandaran » Empat Orang Tewas Saat Terjadi Longsor Di Pangandaran

Empat Orang Tewas Saat Terjadi Longsor Di Pangandaran 

photostudio_1507355823496PANGANDARAN, eljabar.com – Hujan yang mengguyur Kabupaten Pangandaran dengan berintensitas tinggi, Jumat (06/10/2017) malam, mengakibatkan banjir dan bencana longsor tepatnya di Kampung Sangkan Bawan, Desa Kalijati Kec. Sidamulih, Kab. Pangandaran, dan sedikitnya 250 jiwa terdampak banjir.

Menurut informasi yang terhimpun ljabar.com, Sabtu (07/10/2017), empat orang dinyatakan tewas dalam peristiwa tersebut, yakni Arsih (55), Yuyun (35) , Aldi (5) Andika (10 bulan), dan empat orang mengalami luka ringan, yakni  Rahman (40), Ari (14) Anida (8 bulan), hingga berita ini diturunkan seluruh korban telah berhasil dievakuasi oleh Pemkab Kab. Pangandaran, BPBD Jawa Barat dan warga sekitar.

Sementara itu, Kepala Basarnas Jawa Barat S.Riyadi, mengimbau kepada masyarakat, memasuki musim penghujan agar masyarakat yang tinggal didekat tebing atau bukit tanah, juga sekitaran daerah sungai agar lebih berhati-hati dan waspada, Karena akan ada peningkatan curah hujan yang menimbulkan naiknya intensitas debit sungai daan juga pengaruh terhadap daya serap tanah di tebing atau bukit tanah, terlebih bila bukit tersebut gundul atau tidak ada pohon sebagai pengikatnya sangatlah beresiko longsor, bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan dapat menghubungi call center BASARNAS 115 atau fast response wilayah Jawa Barat 0227780437. “ Tuturnya

Kemacetan pun terjadi di ruas jalan tersebut disaat petugas gabungan dari Barasnas Jabar,BPBD Jawa Barat,TNI,Polri, DKPP Kab. Pangandaran bersama masyarakat untuk membuka akses jalan yang tertutup material longsor. (Kiki)

1,757 total views, 1 views today