You are here: Home » Jawa Barat » FDM Inginkan Pemerintahan Bersih di Kabupaten Cianjur

FDM Inginkan Pemerintahan Bersih di Kabupaten Cianjur 

Audiensi FDM Di Ruang Fraksi PDIP Gedung DPRD Jabar
Audiensi FDM Di Ruang Fraksi PDIP Gedung DPRD Jabar

Audiensi FDM Di Ruang Fraksi PDIP Gedung DPRD Jabar

Bandung, eljabar.com — Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Forum Dosen Muda (FDM) Se-Kabupaten Cianjur menggruduk kantor DPRD Jawa Barat. Mereka menuntut adanya perbaikan system pemerintahan yang dinilainya selama ini tidak berpihak kepada rakyat.

Koordinator aksi, Ridwan Mubarok mengatakan, aksi tersebut sebagai bentuk kegelisahan masyarakat atas kondisi yang terjadi saat ini di tatanan pemerintahan Kabupaten Cianjur. Pasalnya, keterpurukukan yang dialami dikawasan  Cianjur mulai dari sektor birokrasi, pendidikan hingga keterpurukan pangan yang sejatinya Cianjur ini sebagai lumbung padi nasional. Hal itu disebabkan lemahnya pemerintah dalam menegakkan program oleh sistem yang karut marut.

“Kami lihat adanya kemunduran kinerja pemerintah dalam berbagai hal, termasuk layanan terhadap masyarakat Cianjur sendiri,” ujar Ridwan di Gedung DPRD Jawa Barat, Jalan Diponegoro no. 27, Kota Bandung, Kamis (7/4/2016)

Selain itu, ketimpangan sosial yang terjadi terlihat jelas dengan munculnya beberapa kasus warga yang tidak dapat makan dan tidak berkehidupan layak. Hal itu menjadi bukti buruknya pemerintah dalam memperhatikan rakyatnya. Sehingga, dengan kondisi itulah pemerintah seharusnya menyadari adanya ketimpangan tersebut.

“Jangan sampai menutup mata atas kondisi yang terjadi, kasus demi kasus semuanya bermuara pada kinerja pemerintah,” tegasnya.

Para pengunjuk rasa diterima dengan baik Anggota Komisi III DPRD Jabar, Budiyono. Menurut Budiyono, karut marutnya tatanan pemerintah di Kabupaten Cianjur tidak hanya menjadi tanggung jawab perorangan. Tetapi menjadi tanggung jawab bersama untuk membenahi apa yang menjadi kekurangan. Karena itu, dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat Cianjur untuk bersama-sama membenahi yang menjadimkekurangan pemerintahan saat ini. Sebab, kunci keberhasilan dalam suatu pemerintahan adanya peran penting pemerintah yang bijaksana dan kepekaan masyarakatnya dalam mengingatkan pemerintahannya itu sendiri.

“Kita lawan dengan cara yang arif, revolusi bukan cara yang tepat untuk memperbaiki system semuanya perlu proses,” tandas budiono. (hm/r02)

341 total views, 2 views today