You are here: Home » Megapolitan » Kota Depok » Hasil Quick Count, Idris-Pradi Unggul

Hasil Quick Count, Idris-Pradi Unggul 

IDRIS-PRADIKOTA DEPOK, elJabar.com – Calon Pasangan Walikota-Wakil Walikota Depok nomor urut dua, Idris Abdul Shomad-Pradi Supriatna, yakin hasil penghitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), tidak akan jauh berbeda dari hasil hitung cepat (quick count).
“Biasanya hasil real count dan quick count tidak jauh berbeda. Kami yakin tidak jauh berbeda pada penetapan nanti,” kata Idris di Warung Betawi Ngoempoel, Tanah Baru, Depok, Rabu (9/12/2015).
Namun meskipun hasilnya sudah kelihatan demikian, Idris belum mau mengklaim, kalau dialah pemenang Pilkada Depok 2015.
Idris hanya menginstruksikan kepada tim kampanyenya untuk mengawal terus proses rekapitulasi suara, yang dilakukan KPU sampai dengan adanya penetapan resmi terkait pemenang Pilkada Depok 2015.
“Kami tidak berani mengklaim menang 100 persen. Karena yang menang ini masyarakat Depok,” ujar dia.
Pada kesempatan yang sama, pendamping Idris, Pradi Supriatna mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim sukses dan para simpatisannya.
Pradi yang dikenal dekat dengan jajaran kepolisian danTNI, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparat keamanan, yang menurutnya telah banyak berperan dalam mengawal keamanan selama berjalannnya rangkaian Pilkada Depok 2015.
“Kami harapkan, situasi tetap aman terkendali dan tidak ada pihak-pihak yang terprovokasi,” ucap Pradi.
Hitung cepat yang diselenggarakan lembaga survei Cyrus Network, menempatkan pasangan Idris-Pradi unggul atas pasangan calon nomor urut satu, Dimas Oky Nugroho dan Babai Suhaimi.
Sekitar pukul 16.40, sudah sebesar 92,00 persen data tempat pemungutan suara (TPS) yang masuk dengan tingkat partisipasi 57,45 persen dan kualitas random 99,51 persen.
Pasangan Idris-Pradi memperoleh 60,92 persen suara. Suara pasangan calon tersebut mengungguli suara yang diperoleh Dimas-Babai 39,08 persen.
Menurut Ketua Tim Pemenangan Idris-Pradi, Nuroji, hitung cepat yang dilakukan pihaknya mendapatkan hasil yang tidak jauh berbeda dengan yang dilakukan Cyrus.
“Hasil quick count di internal kami tadi 100 persen masuk pukul 15.30. Angkanya 38,15 berbanding 61,85 persen untuk keunggulan pasangan nomor urut 2,” tutur Nuroji. (dida/lukman)

371 total views, 1 views today