You are here: Home » Priangan Timur » Kabupaten Garut » Hujan yang Mengguyur Kab. Garut, Akibatkan Longsor di Cisompet

Hujan yang Mengguyur Kab. Garut, Akibatkan Longsor di Cisompet 

Ilustrasi.

Ilustrasi.

GARUT, eljabar.com — Hujan yang mengguyur Kab. Garut, Sabtu (30/09/2017) sore, mengakibatkan longsor di Kampung Sukalilah, Desa Sukamukti, Kec. Cisompet Kab. Garut. Imbasnya, akses jalan di daerah tersebut tertutup total oleh longsoran tanah dengan ketinggian sekitar tiga meter.
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian material masih belum bisa ditaksir. Namun saat ini, tutur Yusri, untuk penaggulangan sementara petugas dari Polsek Cisompet bersama warga masyarakat bergotong royong secara manual menyingkirkan longsoran tanah dengan alat seadanya, “Sambil menungggu alat berat dari Dinas PUPR Kab. Garut, kami telah berkoordinasi dengan Dinas PUPR dan BPBD Kab. Garut untuk segera mengirimkan bantuan alat berat,” imbuhnya.
Ditambahkan Yusri, “Pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di daerah yang menjadi rawan longsor agar berhati-hati dan mewaspadai sehingga tdk ada korban jiwa, menginggat sekarang sudah memasuki musim penghujan,” tuturnya.
Hingga berita ini diturunkan, kemacetan panjang terjadi diruas jalan tersebut, baik dari arah Garut menuju Pameungpeuk maupun arah sebaliknya disaat petugas dari Polsek Cisompet bersama masyarakat membersihkan longsoran tanah. (A.k.A)

4,842 total views, 2 views today