You are here: Home » Cirebonan » Kadis Kominfo Buka Pelatihan Dasar Jurnalistik

Kadis Kominfo Buka Pelatihan Dasar Jurnalistik 

KADIS KOMINFO BUKA PELATIHAN DASAR JURNALISTIKKAB.Cirebon, eljabar.com — Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cirebon Drs. R. Benni Sugriarsa membuka kegiatan pelatihan dasar jurnalistik, Rabu (20/1/2016) yang digelar oleh Ikatan Mahasiswa Warga Cirebon (IKAWATI) Bandung berlangsung di Gedung PGRI Sumber. Pelatihan dasar jurnalistik ini berlangsung selama dua hari dengan  tema “proyeksi media sebagai solidaritas siswa membangun cirebon citizen journalism”

Dalam sambutan Bupati Cirebon, Kadis Kominfo menyampaikan kemampuan menyajikan suatu informasi atau berita dengan melalui suatu tehnik atau proses penulisan dalam suatu media inilah yang dikenal dengan jurnalistik.

Seiring dengan perkembangan dan kemajuan teknologi, maka munculah istilah Konvergensi Jurnalistik yang mana merujuk pada istilah multimedia atau semua medium berita yang difungsikan secara optimal, yakni dimana suatu sarana atau media yang didalamnya terdapat perpaduan atau kombinasi berbagai bentuk elemen informasi, seperti teks, grapik, animasi, video, interaktif maupun suara sebagai pendukung untuk mencapai tujuannya yaitu menyampaikan informasi atau sekedar memberikan hiburan pada target audiensinya.

Misi utama dari konfergensi jurnalistik adalah untuk memberikan informasi kepada publik tentang segala fenomena yang terjadi di dunia dengan cara yang paling tepat sehingga kepada audiensinya yang tepat pula.

oleh karena itu pelatihan jurnalistik yang akan disampaikan harus merupakan konsep dan metode praktis. hal ini untuk menjawab kebutuhan terterkini, sehingga setiap peserta akan selalu mengetahui dan dapat mengaplikasikan teknologi maupun alat atau tool yang sedang tren antara lain memanfaatkan media cyber seperti website, blog, email, milis, facebook, twitter, dan lain-lain sebagai media informasi publik.

Kegiatan ini dihadiri perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, perwakilan Kementerian Agama, Pembina dan Ketua IKAWATI bersama jajarannya serta para siswa-siswi SMK/sederajat se-Kabupaten Cirebon. (hm/r11/ist)

 

338 total views, 2 views today