You are here: Home » Priangan » Kabupaten Bandung » Kadisdik Kab. Bandung Serahkan Reward Winaya pada Siswa dan GTK Berprestasi

Kadisdik Kab. Bandung Serahkan Reward Winaya pada Siswa dan GTK Berprestasi 

Bupati Bandung Dadang M. Naser, Kadisdik Kab. Bandung Juhana, siswa dan guru berfoto bersama usaimenerima pengaugerahaan Winaya.

Bupati Bandung Dadang M. Naser, Kadisdik Kab. Bandung Juhana, siswa dan guru berfoto bersama usaimenerima pengaugerahaan Winaya.

KAB. BANDUNG, eljabar.com,– Bertempat di gedung Mohamad Toha Kab. Bandung, Prov. Jabar, para siswa dan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) menerima reward atau penganugerahan Winaya dari Kadisdik Kab. Bandung DR. H. Juhana, M.M.Pd.
Penyerahan penghargaan pada Kamis (28/12) itu berupa plakat dan piagam. Acara terasa spesial lantaran dihadiri Bupati Bandung Dadang M. Naser berserta Wakil Bupati Bandung, jajaran DPRD Kab. Bandung, UPT kecamatan se Kab. Bandung, para pengawas SD, guru, Kabid SD Kab. Bandung H. Maman Sudrajat, S.Pd. MM., Sekdis DR. H. Marlan, sejumlah kepala SD, Kabid SMP Kab. Bandung H. Adang Sujana, S.Pd., M.M, dan Ketua MKKS SMP Kab. Bandung, Wawan.
Pada kesempatan itu, Juhana menyampaikan tema acara persembahan karya dedikasi untuk Indonesiaku yakni Penganugerahan Winaya kepada pendidik, tenaga kependidikan dan peserta didik di lingkungan Dinas Pendidikan Kab. Bandung.
“Ini merupakan sebuah bentuk apresiasi terhadap siswa dan GTK berprestasi. Selain itu, reward ini merupakan betuk model,” tuturnya.
Adapun kategori anugerah yang diperoleh tahun 2017 penghargaan tingkat Kab. Bandung bagi 106 orang siswa, 57 orang guru tingkat Jawa Barat, 20 orang tingkat Nasional dan 2 orang tingkat Internasional.
Kedua siswa berprestasi tingkat Internasional adalah Naila Zahrai (SMP An’nimah) sebagai juara 4 perlombaan robot air di India dan Gilang pada ajang Debat Bahasa Inggris, Selanjutnya siswa tersebut akan berlaga di Korea, pekan ini.
“Keberhasilan raihan prestasi tersebut merupakan indikator pendidikan di Kab. Bandung semakin baik. Visi pendidikan meningkat, maju, mandiri, religius dan berdaya saing. Semua dibuktikan di tahun 2017, di mana siswa dan GTK Kab. Bandung menjadi juara di tingkat Jabar, nasional hingga internasional,” tutur H. Juhana.
Sementara Dadang M. Naser mengungkapkan bahwa raihan Anugerah Winaya ini patut disyukuri semua pihak. “Siswa dan GTK sudah berjuang keras. Alhasil, mereka berjaya baik di tingkat Provinsi Jawa Barat, Nasional dan Internasional. Ini merupakan keberhasilan kita semua, bukan saja di pendidikan namun dinas lain pun turut berprestasi,” tegasnya.
Ia berharap, di desa-desa tidak ada lagi siswa yang putus sekolah, khususnya di jenjang SD dan SMP.
Dadang menandaskan, baru-baru ini Kabupaten Bandung juga telah berhasil menyabet penghargaan karena dinobatkan sebagai terbaik pangan ke 7 tingkat nasional.
“Penghargaan saya terima di Kecamatan Pangalengan saat acara panen pedet (sapi),” tandasnya. (A56)

2,426 total views, 4 views today