You are here: Home » Jawa Barat » Kamacetan Di Kota Bandung Menjadi Perhatian Giring Ganesha

Kamacetan Di Kota Bandung Menjadi Perhatian Giring Ganesha 

photostudio_1515466802858

BANDUNG, eljabar.com — Awal tahun 2018 menjadi momentum bagi mantan pentolan grup band Nidji, Giring Ganesha untuk sepenuhnya konsentrasi dalam dunia politik sebagai kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang dicalonkan sebagai anggota legislatif DPR RI Dapil1 Bandung-Cimahi. Untuk lebih dekat dengan konsituennya agar lebih memahami aspirasi masyarakat Kota Bandung dan Cimahi, dirinya dikabarkan akan tinggal di Kota Bandung. “Untuk saat ini rehat dulu dari musik, biar bisa konsen sepenuhnya sebagai kader partai politik, mungkin sudah waktunya total melangkah di politik,” ungkap Giring saat ditemui sedang berlibur bersama keluarga di Kota Bandung, (8/01).
“Insya allah saya dan keluarga berencana akan tinggal di Kota Bandung,” ujarnya. Vokalis band yang fenomenal dengan lagu laskar pelangi, memang akhir-akhir ini sering berada dan berkunjung ke Kota Bandung karena ingin lebih melihat potensi dan ingin lebih dekat dengan konsituennya yakni masyarakat Bandung dan Cimahi. Dirinya juga mengaku memiliki keterikatan spesial dengan Bandung, kata Giring, Bandung pernah menggembleng dirinya kala bersama Nidji dalam karir bermusik, menurutnya Bandung sebagai kota barometer kreatifitas, baik industri maupun SDM nya. “Saya menganggap warga kota Bandung itu memiliki energi kreatif yang luar biasa, sebagai mercusuar pelaku dunia kreatif dan entertainment,” ujarnya.
Masih lanjut Giring, namun dengan besarnya potensi yang dimiliki masyarakat Kota Bandung bukan berarti tidak memiliki persoalan. Pengembangan potensi SDM, wadah serta menciptakan peluang seluas luasnya bagi industri kreatif perlu diperhatikan. Kata Giring, kemacetan juga kerap menjadi masalah di Kota Bandung, diperlukan transportasi umum yang layak, aman dan nyaman yang diharapkan dapat menciptakan kesadaran warga dalam memanfaatkan transportasi umum tersebut. Selain itu yang tak kalah penting menjadi perhatian dirinya, kesejahteraan warga adalah prioritas utama, memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada warga baik dalam hal lapangan pekerjaan juga permodalan bagi warga yang ingin berwirausaha,” terang Giring.
Giring Ganesha yang juga sebagai Duta Sahabat Anak, dirinya sangat prihatin dengan berbagai kejahatan yang menimpa terhadap anak, baik kekerasan fisik maupun kekerasan seksual (pelecehan seksual). Melalui konten media sosial yang dimilikinya, dirinya aktif mengkampanyekan bahaya predator terhadap anak melalui konten video yang disebarluaskan di medsos miliknya. Menurutnya peran keluarga sangat penting dalam memberikan proteksi terhadap anak. “Memperkuat peran keluarga dalam melindungi anak sangat penting. Dalam melindungi anak dari berbagai kejahatan dimulai dari keluarga, sekolah, setelah itu penegak hukum,” pungkas Giring. (Elly)

1,848 total views, 3 views today