You are here: Home » Priangan Timur » Kabupaten Garut » Kelima Korban Yang Terseret Ombak Santolo , Berhasil Ditemukan

Kelima Korban Yang Terseret Ombak Santolo , Berhasil Ditemukan 

photostudio_1495178612778

“Basarnas Bersama tim gabungan berhasil temukan kelima siswa SMP Integral Hidayatullah Depok,korban terseret Ombak. di pantai Cidora Cilame Kec. Rancabuaya Kab.Garut,Kelima Korban ditemukan meninggal dunia“ 

GARUT ,elJABAR.com – Hari kelima pencarian siswa SMP Integral Hidayatullah Depok Provinsi Jawa Barat, yang terseret ombak di pantai Cidora Cilame Kec. Rancabuaya Kab.Garut , Basarnas Jawa Barat bersama tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban kelima yang bernama Syaefullah Abdul Aziz (16).

Basarnas Jawa barat bersama tim gabungan yang sebelumnya,pada pencarian hari ketiga berhasil menemukan keempat korban dalam kondisi meninggal dunia,keempat korban tersebut,yakni,Rijal Amrullah (16),Wisnu Dwi (16Th),M. Faisal Ramadhan (16),Khalid abdullah hasan (16),keempat jenazah telah dibawa pihak keluarga korban untuk dibawa pulang ke rumah duka masing masing.

Memasuki pencarian hari kelima,Tim SAR gabungan setelah melakukan pencarian dengan membagi 2 SRU yaitu, SRU 1 melakukan penyisiran di laut menggunakan 4 unit LCR dan kapal milik Polair Santolo, pencarian ke arah barat sampai Cidaun,dan SRU 2 melakukan penyisiran darat/ bibir pantai dari TKM ke arah Barat sampai Cidaun,dan akhirnya kami berhasil menemukan korban yang kelima,yakni yang bernama Syaefullah Abdul Aziz (16 ),ujar Riyadi,Kepala Basarnas Jawa Barat kepada elJABAR.com melalui sambungan selularnya,Jumat (19/05/2017).

Lanjut Riyadi,menurut dia,jenazah Syaefullah Abdul Aziz  ditemukan 4 km kearah timur di desa glembongan kec.Rancabuaya kab.Garut ,untuk kedepan, pihaknya berharap tidak ada lagi kejadian yang serupa dan kami akan berkoordinasi dengan Pemerintah setempat, SKPD dan Stakeholder terkait untuk mengurangi resiko orang terbawa arus khususnya di pantai selatan Jawa Barat.“Kata dia.

Lanjut Riyadi,“Kami memohon kepada warga yang berkunjung ke daerah wisata ,dihimbau untuk berhati hati dan selalu mentaati rambu rambu dan larangan yang ada,“ujarnya (Kiki)

2,930 total views, 1 views today