You are here: Home » Olahraga » Kepemipinan Wasit Jadi Faktor Kurang Maksimalnya Performa Persib di Liga1/2017

Kepemipinan Wasit Jadi Faktor Kurang Maksimalnya Performa Persib di Liga1/2017 

photostudio_1508995436840Sumedang,eljabar.com — KURANG maksimalnya performa Persib Bandung di Liga 1/2017 musim ini merupakan andil buruknya kepeminpinan wasit.

Manager Persib Bandung H Umuh Muchtar menyesalkan penyelenggara Liga 1 menggunakan jasa wasit tidak profesional.

“Persib jelas dirugikan dengan buruknya kepemimpinan wasit ini. Kenapa penyelenggara malah menggunakan wasit ecek-ecek? Sedangkan wasit dari Australia yang bagus dan profesional, jasanya malah tidak digunakan lagi,” ujarnya saat menghadiri penutupan TMMD ke 100 di wilayah Kodim 0610/Sumedang di Lapang Desa Sukarapih, Sukasari, Sumedang, Kamis (26/10/2017).

Kritikan terhadap buruknya kinerja wasit di Liga 1, kata Umuh, sebelumnya juga sudah disampaikan bobotoh ke pihak penyelenggara Liga.

“Pantas bobotoh juga marah dengan wasit. Karena pertandingan yang seharusnya bisa dimenangkan Persib malah berbalik jadi kekalahan. Persib jelas dirugikan. Ini ada apa ke Persib? Kok begini,” keluhnya.

Saat ini, Persib menempati peringkat 12 di klasemen Liga 1 dan terancam masuk zona degradasi imbas buruknya kepemimpinan wasit ini.

“Untuk saat ini fokus perbaiki peringkat di klasemen liga dulu. Untuk musim depan juga sudah mulai dipersiapkan, ada beberapa pemain yang sudah kita pantau,” katanya.(Abas,Arip)

832 total views, 1 views today