You are here: Home » Cirebonan » Komisi III Tinjau BIJB Kertajati

Komisi III Tinjau BIJB Kertajati 

Komisi III Meninjau BIJB Kertajati

Komisi III Meninjau BIJB Kertajati

Majalengka, eljabar.com — Menindaklanjuti rapat kerja dengan PT. BIJB pada Kamis 11 Pebruari 2016 lalu, Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat dipimpin Ketua Komisi III Hedi Permadi Boy melakukan kunjungan lapangan ke BIJB Kertajati Majalengka (15/16).

Pada kunjungan tersebut, Komisi III DPRD mendapatkan penjelasan dari Hidayat Effendi, PNU PT. BIJB mengenai pelaksanaan pembangunan yang secara teknis tidak menemui kendala.

“Tapi saat ini memang kondisi cuaca cukup mengganggu,” demikian dikatakan Hidayat.

Selain melihat run way bandara yang sudah dibangun, Anggota Komisi III juga melihat lokasi terminal pemberangkatan yang groundbreakingnya dilakukan oleh Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

Perihal  penyertaan dana dari APBN sebesar Rp.2,1 triliun yang menurut penjelasan pihak BIJB, dana tersebut jika nanti diterima akan dialokasikan untuk mendanai penuntasan pembangunan sisi darat bandara, Anggota Komisi III mengatakan kalau itu terealisasi maka Pemprov Jabar tidak perlu lagi mengeluarkan obligasi daerah.

Namun sampai saat ini seperti apa bentuk dana yang akan diberikan belum ada kejelasan. Apakah dalam bentuk bantuan hibah atau dana tersebut dikelola langsung oleh Pemerintah Pusat.(hm/r02)

294 total views, 4 views today