You are here: Home » Megapolitan » Kabupaten Bekasi » Konflik Internal Gerindra Kab. Bekasi Jelang Pilkada

Konflik Internal Gerindra Kab. Bekasi Jelang Pilkada 

 

rps20160819_135547KAB. BEKASI, elJabar.com – Jelang Pilkada 2017 Kab. Bekasi, suhu politik semakin panas. Konflik internal Partai Gerindra DPC Kab. Bekasi berawal dari adanya kabar pergantian pengurus DPC yang disampaikan oleh salah seorang pengurus DPP Partai Gerindra, Bambang Kristiyono, tentang pergantian Ketua DPC H. Daris oleh H. Heri Syamsuri.

Keputusan pergantian Ketua DPC Kab. Bekasi tersebut menurut sumber di DPC Partai Gerindra Kab. Bekasi, tertuang dalam SK yang dikeluarkan pihak DPP dan ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, bulan Juli 2016.

Kabar adanya pergantian Ketua DPC yang disampaikan oleh utusan DPP saat sedang rapat bulanan minggu lalu yang dihadiri para pengurus PAC se Kab. Bekasi, sontak mengundang kemarahan terhadap pihak H. Daris. Dan terjadi insiden kecil didalam kantor sekretariat tempat rapat berlangsung.

“Haji Daris, memang sudah waktunya diganti. Karena sudah lima tahun menjabat sebagai ketua DPC, sejak tahun 2012. Dan sekarang sudah saatnya Haji Daris fokus pada pilkada 2017,” ujar salah seorang pengurus yang enggan disebutkan namanya, kepada elJabar.com, Kamis (18/8).

Konflik yang dipicu adanya SK tersebut, mungkin terjadi adanya miskomunikasi antara kubu H. Daris dengan DPP Partai Gerindra. Padahal konflik ini seharusnya tidak terjadi, apalagi saat jelang pilkada. (Ali)

358 total views, 1 views today