You are here: Home » Cirebonan » Masyarakat Dusun Pahing Desa Cikaso Kuningan Bangun Bersama Musholah Al Hidayah

Masyarakat Dusun Pahing Desa Cikaso Kuningan Bangun Bersama Musholah Al Hidayah 

photostudio_1507356285721

Puluhan tenaga kerja sukarela tengah bergotongroyong melaksanakan kegiatan pembangunan Mushalah Al-Hidayah1 di Dusun Pahing Desa Cikaso,Kecamatan Kramatmulya, sabtu(7/10).

Kuningan, eljabar.com — Pada dasarnya masyarakat Desa Cikaso khususnya dan pada umumnya tidak hanya membangun sarana peribadatan mesjid atau Mushola, rumah tidak layak huni pun di bangun bersama dengan biaya gotong royong, keberasamaan ini cermin idealisme logis kehidupan bermasyarakat dalam bahu membahu para pekerja pun dengan ikhlas tidak menuntut upah terlebih membangun sarana peribadatan.

Sebagai ilustrasi dari fakta di Dusun Pahing Desa, Cikaso Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan, tengah menyelesaikan pembangunan Mushola Al-Hidayah 1 dengan menelan biaya sekitar Rp 250.000.000 yang berhasil di himpun panitia pelaksana.

Menurut Nana Borod Bendahara pelaksana pembangunan mengungkapkan ” ukuran Musholah 6  x 11 ini kini pembangunannya telah mencapai 78 persen dengan kontruksi cor beton dua lantai atas biaya gotong royong masyarakat, ada yang membantu matrial, makanan dan minuman untuk para pekerja selama berjalannya pembangunan,  yang dimulai sejak awal Agustus 2017 diantaranya ada yang memberi bantuan berupa uang, ada juga yang mengabdikan tenaga dan lainnya,” tuturnya, yang di amini sesepuh Desa Cikaso H. E Kusmana.

Niat para donatur tentu dengan ihklas setelah mengetahui mulai di laksanakannya pembangunan sarana peribadatan umat muslim, maskipun kami tidak mengumumkan secara luas akan tetapi Alhamdulillah masyarakat secara sukarela dengan swadayanya mewujudkan bentuk bangunan musholah yang cukup representatif, kami atasnama panitia menghaturkan terimakasih atas perhatian dalam amalan dan semoga menjadi catatan amal shaleh di sisi Allah swt. Amiiin, do’a H. E Kusmana di lokasi pembangunan Mushola tersebut,tambahnya. (maman sutarman)

2,531 total views, 2 views today