You are here: Home » Megapolitan » Kabupaten Karawang » Musa Tenggelam Saat Menabur Jaring Rajungan di Sungai Buntu Karawang

Musa Tenggelam Saat Menabur Jaring Rajungan di Sungai Buntu Karawang 

ilustrasi_tenggelamKARAWANG, eljabar.com — Satu orang tenggelam di Sungai Buntu Karawang, Jawa Barat, peritiwa nahas tersebut terjadi disaat korban yang bernama Musa (40) seorang warga Mekarjati, Desa Pusakajaya Utara,  RT 003/006, Kec. Cilebar, Karawang hendak akan menabur jaring rajungan.

Kepala Basarnas Jawa Barat S. Riyadi melalui Humas Basarnas Jabar Kantor SAR Bandung Joshua Banjarnahor kepada eljabar.com melalui pesan WhatsApp, pihaknya menuturkan Kantor SAR Bandung baru menerima laporan dari Polairud Karawang  pada hari Senin (27/11/2017) pagi, bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia satu orang tenggelam di Sungai Buntu Karawang pad ttk koord 06 02′ 013” S – 107 27′ 092” E.

Joshua menerangkan, peristiwa ini terjadi pada hari Sabtu ( 25/11/2017) sekitar Pukul 02.00 WIB pagi, korban berangkat dari Pasir Putih dengan menggunakan perahu merk SIMAS (jaring rajungan) menuju perairan Betokmati – Sungai Buntu (sendirian) sekitar Pukul 03.00 WIB dan setelah korban tiba di perairan Betokmati – Sungai buntu, korban menabur jaring rajungan, dan selanjutnya korban menunggu diperahu. sekitar Pukul 12.00 WIB korban masih terlihat oleh seorang saksi yang bernama Kumin , korban terlihat sedang mengangkat jaring, kemudian, lanjut Joshua, sekitar Pukul 16.00 WIB perahu milik  korban di temukan oleh saksi lainnya yang bernama Udin sekitar 2 Mil dari TKP dengan koordinat S 06°-02′-035″ / E 107°-29′-255″ dalam keadaan kosong (tidak ada orang) selanjutnya saksi Udin ini membawa perahu milik korban ke darat (tengkolak) dan melaporkan kejadian tersebutn ditambahkan Joshua, setelah menerima laporan, Kansar Bandung memberangkatkan satu tim menuju lokasi dengan membawa palsar air, alkom dan medis lengkap. (Kiki Andriana)

2,829 total views, 64 views today