You are here: Home » Priangan Barat » Kota Bogor » Peluru AK-47 dan SS-1 Ditemukan Warga, Ada Kaitan Teroris?

Peluru AK-47 dan SS-1 Ditemukan Warga, Ada Kaitan Teroris? 

Peluru AK-47 dan SS-1Bogor, eljabar.com — DA (29) dan NR (35) warga Kel. Bubulak, Kec. Bogor Barat Kota Bogor menemukan peluru caliber 5,56 mm untuk senjata AK-47 dan SS-1 di Kali Cisadane dekat Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Bubulak pada Minggu 27 Desember 2015 jam 15.00 wib.

Namun, kedua saksi tersebut baru melapor ke Polsek Bogor Barat pada Selasa 29 Desember 2015 jam 14.00 wib. Alasannya, takut dan sempat tidak tahu harus menyerahkan peluru tersebut pada siapa.
Saat itu, kedua nelayan ini tengah menjala ikan di kali Cisadane, kemudian menemukan tas warna hitam yang ternyata berisikan 166 butir peluru dengan rincian 150 butir peluru tajam, 13 butir peluru karet, dan 3 butir peluru hampa.
Lokasi penemuan peluru dengan rumah penduduk berjarak sekitar 500 meter.
“Pihak kepolisian sudah mengambil tindakan berupa menerima laporan, mengamankan barang bukti, meminta keterangan saksi-saksi dan melakukan pendalaman lebih lanjut,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Sulistyo Pudjo.
Apakah peluru ini ada kaitannya dengan gerakan teroris, atau peluru ini milik TNI? “Masih dalam penyelidikan. Itu sebagian adalah peluru hampa, sebagian peluru karet. Kalau teroris kemungkinan besar tidak akan punya peluru karet. Ini bisa juga milik TNI yang sedang latihan dan tak sadar peluru jatuh,” pungkas Pudjo. (Boni Hermawan)

241 total views, 1 views today