You are here: Home » Cirebonan » Perlu Lahan Untuk Jalan ke GOR Bima Cirebon

Perlu Lahan Untuk Jalan ke GOR Bima Cirebon 

Perlu Lahan Untuk Jalan ke GOR Bima CirebonBANDUNG, eljabar.com — Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Daddy Rohanady mengatakan, pihaknya mendorong pemerintah pusat untuk menghibahkan lahan seluas 12,5 hektar yang kini berada di bawah pengelolaan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara kepada Pemerintah Kota Cirebon.

“Lahan itu diperlukan untuk pembangunan jalan akses menuju GOR Bima yang di dalamnya terdapat  Kolam Renang Chaterin Surya, salah satu venue untuk PON XIX 2016 Jabar,” kata Daddy kepada jabarprov.go.id, usai melakukan Kunjungan Kerja ke GOR Bima Kota Cirebon, Rabu (24/2) di Gedung DPRD Jawa Barat

Luas lahan yang terletak sekitar GOR Bima di Kota Cirebon tersebut, menurut Daddy, seluruhnya 18,5 hektar. Lahan untuk jalan menuju akses GOR Bima kondisinya tidak terurus, alang-alang tumbuh tinggi.

“Sayang kalau dibiarkan,” katanya.

Dari lahan seluas 18,5 hektar itu, jelas Daddy, 6 hektar diantaranya sudah dihibahkan kepada Pemerintah Kota Cirebon.

“Awalnya lahan tersebut, di bawah pengelolaan pihak Pertamina dan sekarang oleh pihak Pertamina telah diserahkan kepada Direktorat Jenderal Kekayaan Negara di Pusat. Kita dorong untuk kemudian dihibahkan kepada Pemerintah Kota Cirebon. Kalau status tanah tersebut masih milik pusat, kita tidak bisa mengintervensi, meskipun ada di wilayah kita,” katanya.

Politisi dari Fraksi Partai Gerindra tersebut mengatakan, kalau seluruh lahan tersebut statusnya sudah menjadi milik Pemerintah Kota Cirebon,  maka pembinaan prestasi dan lain sebagainya bagi kepentingan kemajuan olahraga di Kota Cirebon, khususnya berkaitan dengan fasilitasi GOR Bima, akan lebih leluasa lagi.

“Kalau sudah dihibahkan, Pemerintah Kota Cirebon akan lebih leluasa lagi mengintervensi karena lahan itu satu kompleks,” katanya. (Hm/r11)

287 total views, 1 views today