You are here: Home » Priangan Barat » Kabupaten Cianjur » Polres Cianjur Ringkus Perakit dan Penjual Senpi Rakitan

Polres Cianjur Ringkus Perakit dan Penjual Senpi Rakitan 

Ilustrasi.

Ilustrasi.

CIANJUR, eljabar.com — Sat Reskrim Polres Cianjur berhasil meringkus tiga pria asal Cianjur dan satu orang asal Sukabumi, keempat tersangka terbukti menjadi perakit dan penjual senjata api rakitan, ke empat tersangka itu diantaranya, BST (31) warga Kp. Citaringgul Rt 02/05 Desa Simpang Kec. Takokak Kab. Cianjur, HA (41) warga Kp. Pacet Rt 04/06 Desa Cipendawa, Kec Pacet Kab. Cianjur, ASM (45) warga Kp. Cibatu Tengah Rt 04/06 Desa Cipendawa Kec. Pacet Kab. Cianjur, dan ASL (37) warga Kp. Cibeureum Peuntas Rt 02/01 Desa Sukawangi, Kec. Sukaraja, Kota Sukabumi.
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan ditangan tersangka kami menemukan beberapa pucuk senjata api rakitan. Penangkapan keempat tersangka berawal dari hasil investigasi yang dilakukan oleh personil Sat Reskrim Polres Cianjur, Kamis (28/09/2017) telah ditemukan sepucuk senpi rakitan jenis Revolver berikut 13 amunisi aktif dari tersangka BST, senpi tersebut ditemukan di kamar rumah milik BST.
“Berdasarkan penangkapan BST tersebut, Personil Sat Reskrim Polres Cianjur melakukan pengembangan, sehingga, Kamis (28/09/2017) sekitar pukul 23.00 Wib, serta berdasarkan keterangan dari BST personil Sat Reskrim Polres Cianjur melakukan penangkapan terhadap ASL dirumahnya di Kp. Cibeureum Peuntas Rt 02 Rw 01 Desa Sukawangi Kec Sukaraja Kota Sukabumi. Menurut keterangan BST, tersangka ASL adalah orang yang menjual senpi tersebu ke BST,” bebernya.
Ditambahkan Yusri, “Sat Reskrim Polres Cianjur lakukan pengembangan kembali di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, dimana petugas berhasil melakukan penangkapan terhadap HA dan ASM di Kec. Cisaat Kab Sukabumi, yang dimana tersangka ASM dan tersangka HA ini adalah orang yang membuat senpi rakitan dan menjual senpi rakitan tersebit kepada ASL seharga Rp 5 juta. Untuk kepentingan pemeriksaan dan penyelidikan, empat pelaku tersebut bersama barang bukti dibawa ke Polres cianjur,” ujarnya. (Adi)

8,491 total views, 1 views today