You are here: Home » Olahraga » R. Abadi Pangestu Rajai Internasional Soccer sebagai Top Score

R. Abadi Pangestu Rajai Internasional Soccer sebagai Top Score 

photostudio_1512476108059BANDUNG,  Generasi emas sepak bola Indonesia telah lahir. Dia adalah R. Abadi Pangestu RR. Meski masih duduk di bangku kelas tiga sekolah dasar, namun deretan prestasi telah dia raih. Baik penghargaan individu, maupun tim telah  Abadi Pangestu peroleh.

Teranyar, putra pasangan Raden Ratmanto, SH dan Ny. Wiwin Mulyani, S.Pd itu mengantarkan timnya menjuarai turnamen antar Sekolah Sepak Bola (SSB) bertajuk “International Soccer Tournament” yang dihelat di Serpong City, Sabtu (02/12/2017).dalam pertandingan yang diikuti club dari Malaysia dan jepang tersebut club nya Abadi  di final melawan CISS Jakarta

Bahkan, Pangestu merajai pemain peserta lain pada turnamen tersebut dengan menjadi top skor. Bibit atlet sepak bola masa depan ini pun telah membawa harum SSB Saint Prima, tempat dimana ia mengasah ilmu mengolah si kulit bundar.

Selain itu, anak pertama dari dua bersaudara ini pun telah membawa harum nama SD Krida Nusantara Jln. Manisi, Cibiru, Kota Bandung sebagai tempat ia menimba ilmu.

Ditemui  di kediamannya di Jln. Manisi, Sukasari, RT 01/10, Cibiru, Kota Bandung,Abadi Pangestu merendah soal prestasi membanggakan itu. Ia merasa torehan tersebut belum menjadi patokan kepuasan.

“Aku masih harus terus meningkatkan skill, mental dan konsentrasi sebagai modal utama bermain sepak bola,” ujar penggemar pesebak bola Neymar Jr. itu, Selasa 5 Desember 2017.

Kemampuan R.Abadi Pangestu memang terbilang di atas rata-rata anak lainnya di sekolah sepak bola. Namun, di usia tersebut suport orang tua pun tak kalah vital dalam perkembangan Pangestu menggapai cita-cita sebagai pemain sepak bola profesional.

Abadi Pangestu juga menceritakan bahwa selain menjadi pesepak bola, ia juga berangan menjadi anggota polri meneruskan jejak sang ayah yang kini mengabdikan diri di Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jabar.

Dengan begitu, sang bunda pun mengaku terus memberikan dukungan penuh kepada anaknya itu. “Tentu kami mendukungnya, kami juga selalu mengingatkan ia agar tidak cepat puas dengan raihan prestasi selama ini,” timpal Ny. Wiwin, sang ibu yang selalu mendampingi Abadi Pangestu setiap pertandingan.

Bakat Abadi Pangestu sudah terlihat ketika ia duduk di bangku TK, saat itu Abadi Pangestu mengantarkan timnya menjadi juara satu dan dua dipertandingan antar TK.

“Abadi Pangestu juga dinobatkan sebagai pemain terbaik dan bahkan menjadi top score,” tambah Ny. Wiwin.

Sementara sang ayah, Raden Ratmanto SH berpesan agar putranya juga fokus terhadap mata pelajaran di SD. “Pendidikan di SD paling penting sebagai bekal masa depan. Namun demikian, saya juga sangat mendukung buah hati menggeluti karir sepak bola. Apalagi di usia muda, saya harap ia terus konsisten bermain baik dan terus menorehkan prestasi,” harap sang ayah.

Kemunculan bibit emas seperti ini sejatinya dijadikan momentum berbagai pihak untuk dirangkul dan diarahkan agar kelak sang anak benar-benar menjadi pemain andalan Tim Garuda dan membawa persepakbolaan Indonesia lebih baik. Ayo Abadi Pangestu, gapai cita-citamu!  (Bn)

4,471 total views, 4 views today