You are here: Home » Cirebonan » Rofiqul Anwar, Nahkodai Tidar Indramayu

Rofiqul Anwar, Nahkodai Tidar Indramayu 

photostudio_1497054456623Kab. Indramayu, eljabar.com — Tunas Indonesia Raya (Tidar) yang merupakan organisasi sayap Partai besutan Prabowo Subianto (Gerindra) kini hadir di Kabupaten Indramayu.

Rofiqul Anwar dipercaya untuk menahkodai salah satu organisasi kepemudaan sayap Partai Gerindra yang secara nasional, Tidar dipimpin oleh Aryo P.S. Djojohadikusumo.

Organisasi yang berdiri sejak 7 Juli 2008 ini, akan mengembangkan sayap di Kabupaten Indramayu. Kader yang tergabung golongan muda ini akan melaksanakan sejumlah program untuk beberapa Bulan kedepan.

“Kami sudah lama ada, namun kali ini kami akan fokus di Indramayu, untuk melaksanakan beberapa program,” ujar Rofiqul Anwar, Ketua PC Indramayu, kepada eljabar.com, Kamis (8/6).

Rofiqul menjelaskan, posisi Partai Gerindra sebagai oposisi pemerintah saat ini, mengharuskan partai dan sayap partai menciptakan kader muda untuk muncul dipanggung politik tanah air.

“Khusus Tidar Indramayu, kami punya tujuan menciptakan kader muda di daerah, kader yang siap berjuang untuk kepentingan umum. Kader yang mempunya integritas, loyalitas dan kader yang bisa menjadikan inspirasi bagi kaum muda pada khususnya, serta bagi kaum yang lainya pada umumnya,” jelasnya.

Menurutnya, pada pemilihan Kepala Daerah yang lalu, Partai Gerindra harus mengusung kader di luar partai atau sayap. Tidar siap mendukung dan memberikan pandangan, baik kepada kader ataupun simpatisan yang telah dipercaya oleh masyarakat sebagai anggota dewan, termasuk dalam penyusunan program, terkait pembangunan Indramayu ke depan,” bebernya.

Rofiqul Anwar menjelaskan, dalam mengembangkan sayap, Tidar Indramayu bertekad untuk melakukan konsolidasi organisasi di Indramayu. Saat ini sudah ada 17 Anak cabang Tidar se Indramayu, yakni di Kecamatan Arahan, Cantigi, Losarang, Lohbener, Sindang, Sliyeg. Krangkeng. Gabus Wetan, Kroya, Kandanghaur, Patrol, Sukra, Terisi, Lelea, Kertasmaya. Sukagumiwang dan juga Kecamatan Sukra.

“Akhir Tahun ini, kita menargetkan akan membentuk seluruh anak cabang Tidar seluruh Kecamatan di Kota Mangga Ini,” janjinya.

Tidar Indramayu  juga akan melaksanakan program-program yang akan disinkronkan dengan program-program pemerintah kabupaten.

Seperti program peduli pendidikan, yakni dengan memberikan bantuan kepada siswa-siswi tingkat SD sampai SLTA. Selain itu ada juga Program Revolusi Putih. Dimana program ini menjadi program skala prioritas bagi Tidar.

Dijelaskan Rofiqul juga, tujuan urgen Tidar di tahun depan adalah menghantarkan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, H. Mulyadi, untuk bisa menjadi Gubernur Jawa Barat Periode 2018-2023. Dan tentunya juga, mengusung dan memenangkan  Ketua Umum Partai Gerindra. H. Prabowo Subianto, menjadi Presiden Indonesia pada Pilpres 2019.

“Probowo presiden, harga mati bagi kami,” pungkasnya. (Adi)

2,297 total views, 1 views today