You are here: Home » Megapolitan » Kabupaten Subang » Rp.8 M Raib, Mobil Jasa Pengiriman Uang Dirampok di Subang

Rp.8 M Raib, Mobil Jasa Pengiriman Uang Dirampok di Subang 

rps20160915_111629BANDUNG, eljabar.com,– Kawanan rampok diduga berjumlah 10 orang dilengkapi senjata api merampok sebuah mobil jasa pengiriman uang milik PT. TAG di Jalan Raya Subang-Bandung, tepatnya jalan Cagak, Desa Cisaat, Kecamatan Ciater, Kab. Subang, Rabu 14 September 2016, sekira pukul 18.30 Wib.

Hal itu dibenarkan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Yusri Yunus. “Mobil diperkirakan membawa uang tunai sekitar Rp.4,5 miliar,” katanya.

Dijelaskan, kejadian bermula saat kendaraan PT. TAG jenis Suzuki APV warna putih nopol B 9895 NCD yang dikemudikan Johan menuju arah Lembang, Bandung Barat disalip kendaraan jenis Toyota Avanza warna silver. Saat itu, tabrakan beruntun terjadi. Kendaraan Avanza silver tertabrak APV dan mobil APV juga tertabrak di bagian belakang oleh mobil rampok lainnya berjenis Avanza warna hitam.

“Setelah kendaraan APV berada di tengah-tengah antara kedua mobil Avanza, turun dua pria dari mobil Avanza silver. Aatu diantara pria itu langsung melakukan penemenbakan kearah mobil PT. TAG hingga mengenai kaca depan bagian bawah kanan. Selanjutnya, Bayu yang duduk di sebelah kiri Johan disuruh turun kedua pelaku dan dimasukan ke dalam Avanza hitam yang berada di belakang mobil PT. TAG,” tuturnya.

Dalam keadaan tangan diikat, mulut dilakban serta mata ditutup, Bayu dan Johan dilempar di kawasan Lembang. Kedua korban lantas ditemukan salah seorang warga bernama Ade.

“Selain dua korban, ada satu pengawal yang merupakan purnawirawan TNI AD bernama Rustam yang semula posisinya duduk di kursi tengah depan kendaraan APV. Rustam tidak terlihat oleh kedua rekannya, namun diketahui Rustam telah melaporkan kejadian itu di Polsek Jalancagak,” tutur Yusri.

Kepada polisi, imbuhnya, Rustam menduga pelaku berjumlah 10 orang dengan perwakan tinggi. Para pelaku juga diduga berhasil menggondol uang senilai Rp.8 M. “Sementara itu, tiga karung yang berisikan uang tidak sempat dibawa para pelaku. Sisa uang dalam karung yang belum diketahui jumlahnya itu langsung dibawa para korban untuk disetorkan pagi ini (Kamis, 15/09/2016),” pungkasnya.

Yusri menandaskan, pihak kepolisian telah melakukan olah TKP, mencari keterangan saksi, berkoordinasi dengan Ditreskrimum Polda Jabar serta polres-polres tetangga untuk memburu para pelaku. (Boni Hermawan)

299 total views, 2 views today