You are here: Home » Cirebonan » Setubuhi Anak Dibawah Umur, Petani Muda Ditangkap Polisi

Setubuhi Anak Dibawah Umur, Petani Muda Ditangkap Polisi 

Foto : ilustrasi

Foto : ilustrasi

Majalengka, eljabar.com — Rabu 18 Nopember 2015 kemarin, sekira pukul 13.30 Wib Unit PPA Sat Reskrim Polres Majalengka meringkus YS (23) karena diduga melakukan tindak pidana menyetubuhi atau mencabuli RS, seorang pelajar yang usianya baru 14 tahun.
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Sulistyo Pudjo Hartono membenarkan kasus ini. “Senin 16 November 2015 jam 09.00 Wib telah terjadi tindak pidana persetubuhan dan atau pencabulan terhadap RS, anak dibawah umur penduduk Desa Cipasung, Kec. Lemahsugih, Kab. Majalengka. Tempat kejadian perkaranya di kediaman tersangka YS di Desa Sukajadi Kec. Lemahsugih Kab. Majalengka,” tegasnya.

Dijelaskannya, awal kejadian pada hari Minggu 15 Nopember 2015 sekira jam 13.00 Wib. Di mana YS yang berprofesi sebagai petani menjemput korban dan dibawa ke rumah YS.
“RS menginap di rumah pelaku. Keesokan harinya, sekira jam 09.00 wib sewaktu korban masih berada di rumah atau di dalam kamar dirayu YS, hingga terjadilah persetubuhan,” katanya.
Mencurigai gelagat aneh, TW (25) yang merupakan kakak perempuan RS mengintrogasi adiknya hingga terbongkar kejadian yang sebenarnya.
TW pun tak terima adiknya diperlakukan seperti itu, lantas ia melapor ke Polsek Lemahsugih. Tak membutuhkan waktu lama, polisi mendatangi rumah dan meringkus pelaku.
Polisi juga mencatat para saksi, dan mengamankan barang-bukti. Kemudian kasus ini dilimpahkan ke Unit PPA Sat Reskrim Polres Majalengka guna dilakukan pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut.

“Akibat ulahnya, pelaku terjerat dalam pasal 81 Jo Pasal 82 Jo 76 D Jo pasal 76 E UU RI No.36 tahun 2014 atas perubahan UU RI 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak,” tandas Pudjo. (Boni Hermawan)

349 total views, 5 views today