You are here: Home » Cirebonan » “Siaga Bencana“, Basarnas KanSAR Bandung Gelar Pelatihan Siaga SAR

“Siaga Bencana“, Basarnas KanSAR Bandung Gelar Pelatihan Siaga SAR 

photostudio_1507091321985

Basarnas Jawa Barat, Kantor SAR Bandung dan potensi SAR lainnya mengikuti pelatihan siaga SAR ( pelatihan Water Rescue ) di Waduk Darma, Kuningan, Jawa Barat, Rabu (04/10/2017). 

KUNINGAN, eljabar.com – Sebagai upaya untuk meningkatkan kesiap siagaan Search And Rescue (SAR) dalam menghadapi musibah atau bencana di Jawa Barat, sedikitnya puluhan potensi SAR mengikuti pelatihan Siaga SAR ( pelatihan Water Rescue ), di Waduk Darma, Kuningan, Jawa Barat, Rabu (04/10/2017). 

Kepala Basarnas Jawa Barat, Kantor SAR Bandung, S. Riyadi, mengungkapkan pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesiap siagaan SAR dalam menghadapi musibah atau bencana.

Dalam menghadapi musim penghujan ini, lanjut Riyadi, masyarakat diharapkan dapat mengantisipasi datangnya banjir, dimulai dari menjaga alam sekitarnya dan kesiapan dalam menghadapi banjir. Tuturnya

Maka dari itu, sebut Riyadi, Kantor SAR Bandung mengadakan pelatihan fisik maupun keterampilan bagi masyarakat atau potensi SAR yang bertujuan bila mana terjadi banjir yang membahayakan jiwa, masyarakat tersebut minimal bisa menyelamatkan diri sendiri terlebih baik lagi mampu menolong yang lainnya ” Tegasnya (Q*)

3,866 total views, 1 views today