You are here: Home » Priangan » Kabupaten Bandung » Tak Berizin, Karaoke Milan Rancaekek Disegel Sat Pol PP 

Tak Berizin, Karaoke Milan Rancaekek Disegel Sat Pol PP  

Saat penyegelan terdapat sejumlah miras di karaoke Milan yang berlokasi di Jl. Bandung-Garut, Desa Cangkuang, Kec. Rancaekek, Kab.Bandung, Jawa Barat.  eljabar.com : Kiki Andriana / Abas

Saat penyegelan terdapat sejumlah miras di karaoke Milan yang berlokasi di Jl. Bandung-Garut, Desa Cangkuang, Kec. Rancaekek, Kab.Bandung, Jawa Barat. 
eljabar.com : Kiki Andriana / Abas

Kab.BANDUNG, eljabar.com – Diduga tidak  mengantongi izin yang dikeluarkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bandung, tempat hiburan karaoke Milan yang berlokasi di Jl. Bandung-Garut, Desa Cangkuang, Kecamatan Rancaekek disegel tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bandung dibantu jajaran kepolisian dari Polres Bandung dan TNI.  Jumat (05/01/2018) petang.

Pantauan eljabar.com di lokasi, sedikitnya 16 ruangan atau room disegel dengan cara memasang garis Satpol PP, ruangan tersebut berletak di lantai dua dan tiga yang diduga digunakan tempat berkaraoke, penyegegelan karaoke tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Satpol PP Kabupaten Bandung, Agus Maulana mengatakan sebelum dilakukan penyegelan dirinya sempat melakukan pertemuan dengan perwakilan pengelola Milan,“ guna membahas rencana penyegelan karaoke tersebut, setelah beberapa saat melaksanakan pertemuan, Satpol PP secara bertahap melakukan penyegelan 16 ruangan atau room yang ada di lantai dua dan tiga. Di lantai dua ada 14 ruangan yang disegel dan lantai tiga.

Agus menerangkan, saat hendak melakukan penyegelan sejumlah ruangan sedang digunakan oleh pengunjung dan para pengunjung pun langsung membubarkan diri dan meninggalkan tempat karaoke tersebut.

” Karaoke Milan ini tak memiliki izin,” tegas Agus Maulana kepada sejumlah wartawan di lokasi.

Menurut Agus, pengelola karaoke ini hanya memiliki izin rumah makan yang diterbitkan Pemerintah Kabupaten Bandung, Sehingga didalam perjalanan setelah karaoke ini beroperasi beberapa bulan lalu mendapatkan reaksi dari masyarakat sekitar, yakni dari MUI yang ada di wilayah Rancaekek ini keberatan dengan operasionalnya karaoke Milan ini,” Bebernyam.

Sebelum melaksanakan penyegelan, lanjut Agus, jajaran Satpol PP dengan pihak lain sudah melakukan rapat koordinasi, yakni melakukan pengumpulan bahan dan bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh pengelola bangunan berlantai tiga tersebut.

“Yang jelas, kami tegaskan karaoke ini melakukan pelanggaran izin. “ Kita bisa lihat ruangan dijadikan tempat karaoke. Sebelumnya, izin rumah makan yang diterbitkan. Itu pelanggarannya,” ucapnya.

Agus menduga, tempat karaoke ini sudah melakukan penyalahgunaan izin rumah makan menjadi tempat karaoke, bisa dibuktikan di 16 ruang yang disegel ada perangkat karaoke.

“Dalam penyegelan ini, Satpol PP menemukan 3 botol miras, “  Kita sempat klarifikasi ke pihak pengelola, Miras tersebut bukan disediakan pihak pengelola karaoke, melainkan dibawa oleh pengunjung,” kata dia.

Agus menambahkan, pasca penyegelan karaoke ini, apakah proses izinnya lanjut ke semula, yaitu izin rumah makan sesuai yang ditertibkan pemerintah terkait atau ada izin lain lain yang diterbitkan, saya tidak tahu, dalam proses perizinan merupakan bukan kewenangan Satpol PP.” Terangnya. (*)

9,231 total views, 9 views today