You are here: Home » Cirebonan » Tidar Indramayu Adakan Baksos

Tidar Indramayu Adakan Baksos 

Tidar Indramayu Adakan Baksos_1512603565771

Ketua TIDAR Kab. Indramayu, Rofiqul Anwar, sedang menyerahkan santunan sembako kepada salah seorang warga.

Indramayu, elJabar.com – Prakarsa dan inisiatif kegiatan sosial dari unsur Organisasi Kepemudaan terus menjadi fenomena yang cukup intensif. Salah satunya yakni Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Kabupaten Indramayu, pada Rabu (6/12) kemarin.

Mereka menggelar kegiatan bakti sosial pemberian sembako kepada fakir miskin  serta pengobatan gratis bagi masyarakat di sekitar Desa Mangungan Kecamatan Terisi Kabuten Indramayu.

Menurut Ketua TIDAR Kab. Indramayu, Rofiqul Anwar, kehadiran TIDAR ditengah-tengah masyarakat mendapat sambutan yang cukup positif. Sementara itu, sasaran baksos yang dilakukan pihaknya, mengutamakan warga lansia  dan balita untuk mendapat pelayanan gratis.

“Kita lihat para  lansia  sangat antusias dengan diadakannya cek kesehatan dan pengobatan gratis,”  terang Rofiqul Anwar.

Rofiqul Anwar Juga mengatakan, dengan dibantu oleh dua dokter umum, satu dokter gigi dan tiga orang perawat, bersama kader TIDAR lainnya, memberikan pelayanan kesehatan kepada 279 pengunjung yang sebagian besar adalah para lansia dan beberapa anak balita.

Dalam kegiatan bakti sosial ini juga, TIDAR Indramayu menyerahkan sembako sebanyak 250 Paket kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Melihat respon masyarakat yang sangat baik, kami kedepan berencana untuk menggelar kegiatan serupa. Hanya mungkin diperluas di daerah-daerah lainnya,” pungkasnya. (Adi)

4,813 total views, 62 views today