You are here: Home » Jawa Barat » Wagub Sosialisasi PON XIX di Kab.Sukabumi

Wagub Sosialisasi PON XIX di Kab.Sukabumi 

Wagub Sosialisasi PON XIX di Kab.SukabumiKAB.SUKABUMI, eljabar.com — -Wakil Gubernur Jawa Barat kembali ajak warga Jawa Barat untuk menyukseskan penyelenggaraan Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke XIX dan Peparnas Ke-15 yang akan berlangsung pada bulan September 2016 di Jawa Barat. Ajakan tersebut ia sampaikan secara khusus kepada warga Kabupaten Sukabumi, Minggu (24/7) di Alun-Alun Kab.Sukabumi.

Menurut Wagub Deddy Mizwar, ada 14 daerah yang menjadi penyelenggara PON di Jawa Barat. Mengapa mesti di 14 daerah penyelenggaraan PON itu ? tanya Wagub kepada ribuan warga Sukabumi yang mengikuti sosialisasi itu.  Jawabnya, hal ini sebagai upaya untuk pemerataan ekonomi dan pemberdayaan para pelaku UMKM untuk bisa memasarkan produknya di daerah dimana tempatnya menjadi penyelenggara PON, ujarnya,

Menurut Deddy Mizwar, di Kabupaten Sukabumi itu sendiri ada satu even pertandingan, yaitu pertandingan tinju. Untuk menyukseskan even tersebut, Wagub Demiz ajak warga Kab.Sukabumi untuk berbondong-bondong menyaksikan setiap pertandingan dan secara khusus memberikan dorongan dan semangat kepada para atlet Jabar agar bisa memperoleh mendelai emas.

“Saya berharap penyelenggaraan PON di Jawa Barat mencapai target “Catur Sukses”, yang meliputi ; Sukses penyelenggaraan, Sukses prestasi dimana Jawa Barat meraih juara kesatu, atau “Jabar Kahiji”, Sukses Perekonomian, dimana masyarakat disekitar lokasi pertandingan dapat memanfaatkan event tersebut untuk mempromosikan produknya, dan Sukses Administrasi. Khusus untuk sukses administrasi ini “saya berharap” setelah penyelenggaraan PON tidak ada pejabat yang bermasalah dengan hukum dan oleh karena itu administrasi harus tertib, pungkas Wagub.

Usai sampaikan sambutan dan ajakannya, Wagub Jabar didampingi Bupati Sukabumi Marwan Hamami, melepas ribuan peserta gerak jalan warga Sukabumi dengan mengibaskan bendera start.

Kehadiran Wagub di Kab.Sukabumi akan berlangsung hingga berakhirnya penyelenggaraan gerak jalan dan pembagian door prize yang direncanakan salah satunya akan disampaikan oleh Wagub Jabar.(hm/r01)

270 total views, 1 views today