You are here: Home » Priangan » Kota Cimahi » Wakil Walikota Cimahi Dikukuhkan Sebagai Pembina Tagana Kota Cimahi

Wakil Walikota Cimahi Dikukuhkan Sebagai Pembina Tagana Kota Cimahi 

Wakil Walikota Cimahi Dikukuhkan Sebagai Pembina Tagana Kota Cimahi

CIMAHI,eljabar.com — Wakil Wali Kota Cimahi, Ngatiyana, dikukuhkan sebagai Pembina Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Cimahi. Pengukuhan dilakukan di Lapangan Cibaligo, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Sabtu (18/11/2017).

Pengukuhan dilakukan oleh Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Kementrian Sosial, Margo Wiyono, yang menyematkan pin dan topi pembina Tagana.

Pasca dikukuhkan, Ngatiyana mengatakan, ia akan lebih sering terjun ke lapangan guna memantau situasi dan kondisi lingkunga  di seluruh wilayah Kota Cimahi.

“Saya akan terjun ke lapangan, bergabung bersama-sama Tagana, BPBD, dan masyarakat untuk melakukan sosialisasi kebencanaan,” ujarnya.

Ke depan pihaknya akan mencari solusi agar penanganan bencana di Kota Cimahi bisa lebih cepat tanpa mengandalkan satu sama lain.

“Kita upayakan agar semua pihak siap dalam menghadapi berbagai potensi bencana alam yang menerjang Cimahi. Jangan saling mengandalkan,” bebernya.

Dalam kesempatan itu,Kelurahan Cipageran dikukuhkan sebagai Kampung Siaga Bencana (KSB) sesuai program Kementrian Sosial (Kemensos). Hal itu sebagai upaya meningkatkan mitigasi bencana dan melatih masyarakat melakukan evakuasi dan penanggulan bencana secara cepat untuk menekan resiko korban jiwa akibat bencana alam dan nonalam.

Terkait penetapan Kelurahan Cipageran sebagai Kampung Siaga Bencana, Ngatiyana berharap daerah lain di Cimahi bisa mengikuti jejak yang sama.

“Mungkin sekarang baru Kelurahan Cipageran dulu, kedepannya akan kita upayakan kelurahan lain juga. Sangat bagus, tentunya untuk meminimalisir dampak buruk dari bencana itu sendiri,” tandasnya. (RR)***

99 total views, 1 views today