You are here: Home » Priangan Timur » Kabupaten Pangandaran » Warga Minta Bupati Pangandaran Cepat Ambil Solusi Buatkan Jembatan Sementara

Warga Minta Bupati Pangandaran Cepat Ambil Solusi Buatkan Jembatan Sementara 

img-20161110-wa004_1PANGANDARAN, eljabar.com — Jembatan Putrapinggan yang berada di perbatasan Kecamatan Kalipucang dan Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat terputus terhitung sejak tanggal 09 Oktober 2016  hingga saat ini masih dalam tahap pengerjaan perbaikan.
Ambruknya jembatan tersebut akibat tergerus air banjir bandang yang menerjang kawasan itu serta mengakibatkan arus lalu lintas menuju Pangandaran lumpuh total karena tak bisa dilalui kendaraan roda empat.
Menurut Abah Gelung warga Desa Babakan dan Tata warga Putrapinggan meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran serta Pemerintah Provinsi Jawa Barat PEMDA kabupaten Pangandaran dan Khususnya kepada Pemerintahan Propinsi Jawa Barat untuk segera mencarikan solusi. “Kami selaku warga Pangandaran memahami proyek pengerjaan jembatan tersebut pasti memerlukan waktu yang cukup lumayan panjang, maka dari itu Pemda Pangandaran, khususnya kepada Jeje Wiradinata selaku Bupati Pangandaran untuk secepatnya mengambil langkah alternatif dengan membuat jembatan sementara yang sekiranya dapat dilalui kendaraan roda empat. Sehingga perputaran roda ekonomi, bisnis dan rutinitas aktivitas pekerjaan tidak terhambat dan terlambat,” jelasnya.
Mereka menambahkan, “Kami selaku warga Pangadaran memohon kepada Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata bahwa kami sangat mendukung sekali Kabupaten Pangandaran untuk lebih maju kedepannya akan tetapi kami memohon, tertibkan para pengusaha Pemborong Proyek yang se enake dewek dalam melaksanakan pekerjaanya. Sehingga alhasil dari pekerjaannya yang belum juga genap enam bulan atau satu tahun sudah amburadul lagi. Dengan kata lain merugikan Anggaran Negara, APBD, BANPPOF dan APBN yang notabene hasil dari pajak rakyat, tegasnya.
Sementara itu, dari pantauan eljabar.com di lapangan belum lama ini, akibat terputusnya jembatan tersebut banyak dikeluhkan oleh warga dari berbagai wilayah yang hendak berwisata ke Pangandaran terlebih lagi selain dari pada itu kami eljabar.com melihat banyak sekali para pekerja PNS yang terlambat masuk kerja dengan alasan pada saat di wawancara eljabar.com tiada lain karena kondisi perjalanan terhambat. (J. Darajat, ST)

1,232 total views, 4 views today