10 November 2020, Bupati Sumedang Imbau Tanamkan Jiwa Kepahlawanan yang Melekat Dihati - El Jabar

10 November 2020, Bupati Sumedang Imbau Tanamkan Jiwa Kepahlawanan yang Melekat Dihati

SUMEDANG, eljabar.com — Sepuluh November merupakan tanggal bersejarah bagi Bangsa Indonesia pasalnya tanggal tersebut setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Pahlawan Nasional.

Untuk itu, Selasa, 10 November 2020, jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang melaksanakan ziarah dan tabur bunga untuk mengenang jasa dan mendoakan para pahlawan yang telah dahulu berpulang.

Ziarah di Taman Makam Pahlawan Cimayor diikuti oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, Wakil Bupati H. Erwan Setiawan, unsur Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang Susi Gantini, Ketua Bhayangkari Kabupaten Sumedang Wenny Eko Robbyanto serta undangan lainnya yang sebelumnya telah mengikuti Upacara Hari Pahlawan di Setda IPP.

Dikatakan Bupati H Dony Ahmad Munir, ziarah dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November.

“Ini sebagai bagian dari tekad kami untuk meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan. Kita tidak boleh melupakan jasa para pahlawan dan harus menjalankan nilai dan semangatnya dalam menjalankan pemerintahan,” ungkapnya.

Sesuai dengan Tema Hari Pahlawan Tahun 2020 yaitu “Pahlawanku Sepanjang Masa”, Bupati Dony mengimbau untuk menanamkan jiwa kepahlawanan yang melekat di hati.

“Tentunya nilai-nilai kepahlawanan seperti rela bekorban harus melekat pada hati dan jiwa kita serta dijalankan pada kehidupan sehari-hari,” tukasnya.

Selain di Taman Makam Pahlawan Cimayor,  dilakukan pula Tabur Bunga di Makam Cut Nyak Dien Gunung Puyuh yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman. (Abas)

Categories: Pemerintahan