ESA Janjikan Infrastruktur Olahraga Disetiap Desa

photostudio_1512176202033SUMEDANG, eljabar.com — Bakal calon Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan (ESA) janjikan bangun infrastruktur olahraga di desa-desa se Sumedang.
Esa yang beberapa hari lalu telah menerima surat rekomendasi dari DPP Partai Demokrat untuk maju mendampingi bakal calon bupati dari PPP H Dony Ahmad Munir (DOAMU) mengaku siap mengembangkan sarana prasarana olahraga di desa-desa.
“Jika nanti saya bersama Kang Dony sebagai bupatinya diberi amanah untuk memimpin Sumedang saya tidak akan ragu untuk mengembangkan infrastruktur olahraga di desa,” ujarnya usai menutup turnamen sepak bola antar RW di Desa Sukajadi, Wado, Sabtu (1/12/2017) sore.
Infrastruktur sarana prasarana olahraga ini, kata Erwan, penting untuk diperbaiki dan ditingkatkan agar memacu potensi bibit-bibit atlet olahraga yang tersebar di pelosok desa di Sumedang.
“Di Sumedang ini sebetulnya banyak tersebar bibit-bibit atlet potensial. Potensi ini tinggal difasilitasi oleh pemerintah daerah sehingga bisa berkembang,” tuturnya.
Selain dalam bentuk perhatian, kata Erwan, pemerintah daerah tentunya sangat bisa untuk mengalokasikan anggaran bagi pembangunan infrastruktur penunjang para atlet di tiap desa yang ada di Sumedang ini. Apalagi, saat ini sudah ada dana desa, maupun bantuan anggaran untuk pembangunan infrastruktur olahraga dari kementerian terkait.
“Jadi Pemda Sumedang nantinya tinggal membantu dalam hal memasilitasi pemerintah desa. Kalau di APBD tidak memungkinkan, bupati/wakil bupatinya nanti yang menjemput anggaran dari provinsi, pusat, maupun dengan cara menggandeng investor,” sebutnya.
Dengan adanya infrastruktur olahraga yang refresentatif di tiap desa, lanjut Erwan, bukan tidak mustahil jika nantinya sarana prasarana olahraga di desa ini menjadi sport center yang juga akan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat di desa tersebut.
“Saat ini Sumedang belum punya stadion sepak bola yang bagus. Nanti bisa saja di Wado ini dibangun stadion sepak bola taraf nasional hingga internasional. Dengan adanya stadion yang refresentatif tentunya akan mendongkrak perekonomian masyarakat di sekitar stadion tersebut. Dan membangun dari desa ini menjadi salah satu program yang akan diusung Kang Dony bersama saya nantinya,” katanya. (Abas,Arip)

Categories: Uncategorized