Sumedang Butuh Figur yang Loyal Terhadap Rakyat

IMG-20171202-WA0052SUMEDANG, eljabar.com — Menjelang Pilkada Sumedang 2018 mendatang, sosok figur yang populer serta dominan akan mendapatkan perhatian lebih dimata Masyarakat. “Saat ini masyarakat tampaknya lebih memilih figur yang loyal terhadap rakyat, bukan melihat dari kendaraan yang ditumpangi calon-calon,” ujar Tokoh Masyarakat Desa Cisempur Momon K kepada eljabar.com.
Abah Momon sapaan akrab Momon K menyebutkan, Pemilihan kepala Daerah 2018 mendatang, merupakan penentuan masa depan masyarakat 5 tahun kedepan. Sehingga masyarakat dituntut untuk teliti dan benar-benar melihat mana pemimpin yang layak memimpin Sumedang. “Meski sekarang sudah banyak calon yang mendaftar. Namun kemungkinan akan ada dua Calon yang akan bersaing ketat pada pemilihan nanti yakni pasangan Zaenal Alimin – Asep Kurnia (Independen) dan Dony Ahmad Munir – Erwan Setiawan (Disusung Partai),” ujarnya saat tengah berkumpul dengan warga disalah satu rumah warga di Desa Mekargalih membahas Pilkada Sumedang.
Kenapa demikian, kata ia, dari dua sosok tersebut merupakan figur yang tepat untuk memimpin Sumedang dengan kondisi sekarang ini. Agar, menjadi solusi untuk memperbaiki Sumedang kedepan. “Masyarakat di Jatinangor sudah tidak asing lagi mendengar nama Zaenal Alimin (ZA) dan Dony Ahmad Munir (Doamu) karena mereka memiliki loyalitas tinggi bagi masyarakat berbeda dengan calon lain yang baru sekarang banyak bermunculan,” ucapnya.
Kendati demikian, lanjut ia, pihaknya memprediksi kedepan apabila keduanya (ZA dan Doamu red) terpilih menjadi Bupati Sumedang. “Yang saya lihat ZA mampu memimpin Sumedang, karena melihat track record beliau yang dimulai dari bawah hingga menjabat sebagai Sekda Sumedang,” katanya.
Dilihat dari penggalaman tersebut, lanjut Abah Momon, merupakan modal besar bagi ZA untuk membangun dan menata Sumedang. “Berangkat dari jalur independen punya pegangan hati lurus. Bahkan mempunyai inovasi yang tidak diragukan lagi. Semoga kepemimpinan ZA bisa meniru kepemimpinan Ridwan Kamil yang bisa menata Kota Bandung,” katanya.
Begitupun dengan Dony Ahmad Munir, kata ia, yang mempunyai segudang pengalaman dalam kepemimpinannya menjadi wakil Rakyat. “Kita lihat saja nanti, Pilkada Sumedang akan ramai dan persaingan sudah mulai terlihat,” ucapnya. (Abas,Arip)

Categories: Uncategorized