DD 2017, Desa Cikahuripan Fokuskan Pembangunan Inprastruktur

DD 2017, Desa Cikahuripan Fokuskan Pembangunan InprastrukturSUMEDANG, eljabar.com — Pemerintah Desa Cikahuripan, Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, kembali merealisasikan Anggaran  Dana Desa Tahun 2017 untuk pembangunan insprastruktur, Senin (04/12/2017).

Dikatakan kepala Desa Cikahuripan, Uun Tarjun sapaan akrab Abah Uun pembangunan insprastruktur ini yang jenis pembangunannya ada di tiga titik lokasi, merupakan program lanjutan dari beberapa jenis pembangunan yang kami laksanakan yang menggunakan Anggaran Dana Desa (DD) Tahun anggaran 2017.

Abah Uun menjelaskan, ”Untuk tiga jenis pembangunan ini yaitu pembangunan rambat beton di lebakaso panjang 380m, pengaspalan di babakan cikuda dengan panjang 500m TPT  di Rw 11 kampung sindangnangoh.dan tiga jenis kegiatan tersebut adalah program rencana pembangunan terakhir yang memakai Anggaran DD untuk tahap 1 Tahun 2017 yang alhamdulilah semua kegiatan mendapat sambutan dan dukungan dari warga sekitar, sehingga hingga saat ini berjalan lancar.

Mama Abuy, salah satu tokoh Masyarakat sekaligus tokoh Agama Desa Cikahuripan mengatakan, ”Kami atas nama masyarakat Desa cikahuripan, mengucapkan terimakasih terhadap pemerintah Daerah, Provinsi dan Pusat, yang mana telah menganggarkan rata rata satu Milyar per Desa, melalui Pemerintah Desa setempat dengan jenis Anggaran Dana Desa (DD),” katanya.

Pendamping Kementrian Desa wilayah Kecamatan Cimanggung Atep Dadang Permana mengatakan, Pemerintahan Jokowi melalui kementrian Desa telah menggelontorkan Dana untuk kemejauan karena konsepnya sesuai yang dicanangkan Nawa Cita.

Desa lebih maju Negara pun akan maju. Makanya, mulai tahun 2015 sampai 2017 menggelontorkan Dana Desa itu sudah dirasakan baik oleh kepala desa, pemerintah desa dan masyarakat Des Indonesia khususnya.

Khususnya yang ada dikecamatan Cimanggung semua Kepala Desa termasuk di Desa Cikahuripan mereka sangat terbuka kepada Masyarakat kepada pendamping yang diutus kementrian Desa untuk mengawal Dana Desa tersebut. Makanya, DD tahap dua 2017 sekarang masyarakat di desa Cikahuripan sudah merasakan manfaatnya.

“Karena bentuk keterbukaan Kepala Desa dan Pemerintahan Desanya makanya sebagai pendamping Desa mengucapkan terima kasih kepada Kades atasa kerjasamanya selama ini dan yang telah betul-betul memperjuangkan Masyarakatnya DDnya diterpakan dengan keberhasilan sesuai dengan dengan ketentuan pemerintah Pusat. (Abas,Arip)

Categories: Uncategorized