DKM At-Taufiq bersama Karang Taruna Dusun Citali Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H

DKM At-Taufiq bersama Karang Taruna Dusun Citali Gelar Peringatan Maulid NabiSUMEDANG, eljabar.com — Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) At-Taufiq bersama Karang Taruna Dusun Citali Desa Citali Kecamatan Pamulihan menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, Sabtu (02/12/2017) malam.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw tersebut dihadiri Muspika Kecamatan Pamulihan serta diisi dengan berbagai pernampilan kreativitas santri-santriwan MDT Bahrul U’lum Citali. Bahkan, diisi Ceramah yang disampaikan oleh Ustad Fuad Ginan Burhanuddin (Pimpinan Ponpes Darussalam)

Camat Pamulihan, Hari Tri Santosa mengapresiasi peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw tersebut yang digagas DKM Mesjid At-Taufiq serta melibat Karang Taruna serta masyarakat sekitar. “Alhamdulillah kami atas nama Muspika Kecamatan Pamulihan merasa bangga karena melihat warga Dusun Citali dengan semangat dan meriah menggelar acara peringatan maulid ini,” ujar Camat kepada eljabar.com seusai memberikan sambutan dihadapan ratusan jamaah yang hadir.

Camat menyebutkan, peringatan kelahiran Nabi Muhammad Saw tersebut, merupakan bentuk syukur atas nikmat yang telah diberikan baik nikmat iman maupun islam. “Nabi Muhammad Saw saat meninggal memberikan dua perkara kepada kita yakni Al-Kitab dan Sunah-sunah,” ucapnya.

Tidak hanya itu, kata Camat, melalui kegiatan tersebut merupakan bentuk cinta kita selaku umatnya terhadap Rosulullah Saw yang diutus oleh Allah Swt dan merupakan anugrah terbesar. “Begitu bangganya kita sebagai umat islam karena telah diberikan sapaat yang luar biasa oleh Nabi Muhammad sampai hari akhir nanti,” katanya.

Ia pun berharap, melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan keimanan, ketaqwaan, kepada Allah SWT dan menjadi pedoman yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. “Semoga kita bisa menjalankan kehidupan agar lebih baik lagi,” katanya.

Dalam ceramahnya, Ust Fuad Ginan Burhanudin mengatakan melalui peringatan Maulid tersebut agar menambah kecintaan dan semakin kenal kepada Nabi Muhammad SAW. “Apabila sudah kenal, akan timbul rasa sayang kepada Nabi Muhammad saw,” katanya.

Bahkan, Ust Fuad menjelaskan bagaimana cara mendidik anak yang baik, dari mulai anak terbangun sampaiu tidur kembali. “Didiklah anak-anak kita dengan baik. Momentum peringatan maulid Nabi sangat tepat untuk mendidik anak supaya lebih mengenal, cinta, sayang kepada Nabi Muhammad SAW,” katanya. (Abas,Arip)

Categories: Uncategorized