Pasar Sandang Sumedang Diresmikan 10 Desember 2017

Bupati Sumedang H. Eka Setiawan memimpin langsung apel gabungan yang diikuti oleh Sekertaris Daerah, para asisten, staff ahli, pimpinan SKPD dan seluruh ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Sumedang. (Foto. Humas Pemkab Sumedang)
Bupati Sumedang H. Eka Setiawan memimpin langsung apel gabungan yang diikuti oleh Sekertaris Daerah, para asisten, staff ahli, pimpinan SKPD dan seluruh ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Sumedang. (Foto. Humas Pemkab Sumedang)

SUMEDANG, eljabar.com — Bupati Sumedang H. Eka Setiawan memimpin langsung apel gabungan yang diikuti oleh Sekertaris Daerah, para asisten, staff ahli, pimpinan SKPD dan seluruh ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Sumedang yang dilaksanakan di lapangan IPP Sekertariat Daerah Sumedang, Senin (4/12/2017).

Dalam arahannya Bupati meminta agar di tahun Anggaran 2017 segala tugas dan sisa pekerjaan segera diselesaikan. “Tahun anggaran 2017 hanya beberapa hari lagi. Pekerjaan jangan ditumpuk di akhir tahun. Semuanya harus diselesaikan dengan tertib,” ujarnya.

Diantara pekerjaan yang sedang dihadapi, ujar Bupati, adalah pembangunan jembatan Pasifik. “Dengan penataan jembatan kebanggaan warga Sumedang ini diharapkan dapat menambah ikon baru bagi Sumedang. Jembatannya menjadi lebih megah dan indah, bahkan bisa menjadi spot untuk selfi,” katanya.

Selain itu, dalam waktu dekat akan digelar peresmian Pusat Perbelanjaan Kabupaten Sumedang (PPKS). “Insyaalloh kalau tidak ada perubahan. Nanti tanggal 10 Desember 2017 kita akan resmikan,” uajarnya.

Sesuai dengan namanya, keberadaan pasar tersebut diharapkan benar-benar menjadi pusat bisnis Kabupaten Sumedang. “Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi para pedagang selaku warga pasar,” ucapnya.

Ditambahkan, lahan yang sebelumnya digunakan sementara berdagang akan dikembalikan sesuai fungsinya yaitu taman dan tempat parkir. “Lahan eks pedagang nantinya dibuat Parkir Terpadu yang lebih luas,” katanya.

Kegiatan lainnya adalah peresmian Jembatan Tegalkalong yang sekarang sudah menjadi salah satu spot swafoto warga. “Mudah-mudahan peresmiannya bisa dilaksanaan bersamaan dengan soft launching Jembatan Pasifik,” imbuhnya.

Adapun pembangunan Rumah Sakit Pratama atau RS Tanpa Kelas  sekarang sedang dipersiapkan di Pasir Banteng wilayah Tanjungsari. Begitu juga pembangunan Sport Centre Sumedang yang saat ini sedang digarap. “Semoga semuanya cepat selesai.  Ini yang akan diresmikan sampai 2018 awal,” tuturnya.

Diakhir arahannya Bupati mengatakan Semua ini tidak akan terwujud tanpa adanya peran serta masyarakat dan para investor, “Tentu hal ini merupakan sesuatu yang harus kita syukuri dan mudah-mudahan berjalan sesuai dengan rencana, banyak hal yang bisa kita bangun kedepan untuk kepuasan masyarakat,” pungkasnya. (Abas,Arip)

Categories: Uncategorized