Bupati Sumedang Terima Dana CSR BJB untuk 23 Penerima

Bupati Sumedang H. Eka Setiawan serahkan 23 bantuan dana dari CSR BJB. (Foto. Humas Pemkab Sumedang)
Bupati Sumedang H. Eka Setiawan serahkan 23 bantuan dana dari CSR BJB. (Foto. Humas Pemkab Sumedang)

SUMEDANG, eljabar.com — Para calon penerima alokasi kegiatan dana bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank BJB Tbk yang sebelumnya melakukan pengajuan melalui Pemerintah Kabupaten Sumedang akhirnya dapat bernafas lega.

Pasalnya, setelah sehari sebelumnya dilakukan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Dana CSR dari Pimpinan Cabang Sumedang Bank BJB Tbk Dani Sutarman kepada Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui Bupati Sumedang H. Eka Setiawan, pada hari ini, Rabu, (6/12/2017), sebanyak 23 calon penerima dana alokasi kegiatan dikumpulkan di Aula Kantor Bank BJB Sumedang guna mendapatkan petunjuk teknis terkait pencairan dana yang telah diajukan.

Saat menerima para calon penerima dana, Bupati Sumedang H. Eka Setiawan bersama Pimpinan Cabang Sumedang Bank BJB beserta Asisten Pembangunan H. Amim selaku Ketua Tim Fasilitasi CSR Bank BJB Tahun 2017 menuturkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Sumedang memang memiliki bagian saham atas Bank BJB Sumedang, sehingga mendapatkan ‘jatah’ dari berapa persen keuntungan perusahaan yang kemudian digunakan untuk dana CSR.

“Ke 23 lembaga/kelompok yang hadir pada kesempatan ini adalah para penerima dana alokasi kegiatan dan telah melalui hasil kajian dari Tim Fasilitasi penyelenggaraan tanggung jawab sosial, jadi telah dinyatakan layak untuk mendapatkan dana (CSR) ini,” terang Eka.

Menurut keterangan Kepala Bagian Kesra pada Sekretariat Daerah Agus Suherman, ada beberapa sektor kegiatan yang dialokasikan ke dalam kegiatan CSR kali ini, yaitu sektor pendidikan, keagamaan, lingkungan hidup, sosial, keolahragaan dan kebudayaan.

Adapun total dana keseluruhan CSR Bank BJB tahun 2017 ini adalah sebesar Rp. 475.462.164,- (empat ratus tujuh puluh lima juta rupiah empat ratus enam puluh dua ribu seratus enam puluh empat rupiah).

Setelah dilakukan penyerahan buku rekening tabungan secara simbolis  oleh Bupati guna keperluan pencairan dana, selanjutnya para calon penerima dana pun mendapatkan petunjuk teknis dari jajaran Bank BJB Sumedang sehingga dana tersebut dapat dicairkan oleh yang bersangkutan. (Abas,Arip)

Categories: Uncategorized