Komunitas Motor Trail Adventure Sumedang Sepenuh Hati Dukung Doamu-Esa

Sesepuh Komunitas Motor Trail Adventure Sumedang H Wahyu Margana (Afgan) foto bareng Doamu-Esa.
Sesepuh Komunitas Motor Trail Adventure Sumedang H Wahyu Margana (Afgan) foto bareng Doamu-Esa.

SUMEDANG, eljabar.com — Selain didukung puluhan komunitas relawan, pasangan calon bupati-wakil bupati H Dony Ahmad Munir-Erwan Setiawan juga mendapat dukungan dari Komunitas Motor Trail Adventure Kabupaten Sumedang untuk maju pada kontestasi Pilkada 2018.

Sesepuh Komunitas Motor Trail Adventure Sumedang H Wahyu Margana atau akrab disapa Afgan mengatakan, dukungan sepenuh hati untuk pasangan Doamu-Esa ini bukan tanpa alasan. Bagi Afgan, Doamu-Esa merupakan pasangan matang yang bisa jadi solusi bagi Sumedang saat ini dan masa yang akan datang.

“Kang Dony putra Sumedang asli, jadi tau kultur dan budaya masyarakat Sumedang,” ujarnya kepada eljabar.com .

Selain itu, kata Afgan, Doamu juga dikenal sebagai politisi senior di Sumedang yang punya segudang pengalaman.

“Dia berpengalaman di DPR. Sehingga nantinya, ketika membutuhkan hubungan horizontal (pemda – pemerintah provinsi maupun pusat) dia tahu apa yang harus dilakukan,” tuturnya.

Selain itu, kata Afgan, sosok Dony juga dikenal sebagai pribadi bersih, jujur dan merakyat.

“Kang Dony juga berasal dari keluarga agamais, setidaknya dia paham agama sehingga nantinya akan mampu mengemban amanah, membawa Sumedang maju dan berkembang,” sebutnya.

Sementara sosok Erwan Setiawan, kata Afgan, sosok pemuda santun dan energik.

“Di Sumedang ini siapa yang tak kenal H Umuh Muchtar, yang telah berhasil menjadikan Persib sebagai tim sepak bola kebanggaan warga Jawa Barat. Bahkan dikenal warga dunia. Dan tentunya, Mangga tidak akan jatuh dari pohonnya. Putra Pak H Umuh, Erwan, yang saya tahu juga tentunya tak hanya paham soal olahraga saja, tapi juga paham bagaimana caranya untuk mengembangkan olahraga di Sumedang,” ucapnya.

Sehingga, bagi Afgan, kedua pasangan ini dinilai paling tepat memimpin Sumedang lima tahun ke depan.

“Pemikiran saya kedua pasangan ini sangat cocok. Muda, matang, berpengalaman, santun, dan agamais. Sehingga wajar jika saat ini masyarakat Sumedang juga banyak yang menjagokan Dony-Erwan. Saya pun, dengan sepenuh hati mendukung pasangan Doamu-Esa ini,” katanya. (Abas,Arip)

Categories: Uncategorized